Home / Budaya & Pariwisata / Tingkatkan Perekonomian, Desa Puulemo Ciptakan Kebun Covid-19
Make Image responsive
Make Image responsive

Tingkatkan Perekonomian, Desa Puulemo Ciptakan Kebun Covid-19

Make Image responsive

Persiapan penanaman sayur oleh Poktan Mesida.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Pemerintah desa bersama warga masyarakat Desa Puulemo Kecamatan Lembo Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), hadapi Covid-19 dengan cara membuka kebun.

Kepala Desa Puulemo Elpis Buburanda kepada Suarasultra.com memgatakan bahwa dalam menjalani hidup di masa pandemi Covid-19, pihaknya membuat kebun bersama.

“Kegiatan ini kami menyebut kebun Covid-19 seluas tiga are. Tujuannya adalah meningkatkan kegiatan ekonomi warga dengan tetap melaksanakan protap kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun,” kata Elpis Buburanda, Jumat (19/06/2020).

Aktivitas pekerjaan kebun Covid-19 Desa Puulemo Kecamatan Lembo.

Menurut Elpis, kegiatan ini juga termasuk kegiatan untuk menciptakan lahan percontohan budidaya palawija dan sayuran yang dikelola oleh kelompok Tani Mesida yang beranggotakan 15 orang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Mesida Reli Mardani menjelaskan bahwa lokasi pembuatan kebun percontohan ini berada di wilayah dusun III, milik salah satu anggota kelompok tani (Poktan).

“Kedepan kita akan kembangkan usaha budidaya palawija dan sayuran kepada masyarakat Puulemo, apalagi bibit dan pupuk organik serta pertisida, kami dibantu oleh Pemda Konut melalui Dinas Ketahanan Pangan,” pungkasnya.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!