Home / Daerah / Hadir di Konut, Griya Konasara Siap Memberikan Rasa Nyaman Kepada Penghuninya

Hadir di Konut, Griya Konasara Siap Memberikan Rasa Nyaman Kepada Penghuninya

Make Image responsive

Ketgam : Bangunan percontohan Griya Konasara yang sedang dibangun dengan jarak kurang lebih 500 Meter dari kompleks kantor Bupati Konut.

SUARASULTRA.COM, KONUT – Memiliki hunian yang nyaman merupakan dambaan setiap orang. Apalagi kalau tempat tinggal tersebut bisa disesuaikan dengan kepribadian dan kebutuhan penghuni.

 

Tingkat kenyamanan hunian bisa dipengaruhi oleh penataan interior dan perencanaan ruang yang baik. Karena interior ruangan diyakini mampu memberi pengaruh psikologis dan emosi penghuninya.

 

Untuk memenuhi rasa nyaman itu, kini Griya Konasara Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hadir untuk memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

 

Hunian rumah permanen type 3 x 6 dengan model tunggal ini telah hadir di kota Wanggudu. Hunian ini siap memberikan pelayanan terbaik untuk kenyamanan masyarakat yang nantinya akan menggunakan pasilitas yang ada di dalamnya.

 

Komisaris CV Sumera Perkasa, Askal Sumera, S.Pt selaku pengembang saat ditemui Senin ( 04/02/2019) menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan hunian ini mendapat respon dari Pemda Kabupaten Konawe Utara.

 

Menurutnya, hal ini merupakan salah satu program pemerintah pusat yakni perumahan bersubsidi. Hunian ini dibangun dengan ukuran tanah 14 x 8 meter per unit. Untuk mendapatkan hunian tersebut, user hanya menyiapkan uang muka minimal Rp.1.360.000 dengan traksaksi melalui perbankan. Dengan uang muka itu, user bisa mengangsur sampai 20 tahun.

 

“Subsidi 1 % Down Payment (DP) dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Angsuran cuma 800 ribu lebih, selain itu juga kita siapkan fasilitas sarana ibadah dan security untuk keamanan lingkungan hunian,” kata Askal.

 

Ketgam : Komisaris CV Sumera Perkasa, Askal saat bersama salah satu staf Bank Sultra Cabang Asera di lokasi pembangunan Hunian Griya Konasara.

Dikatakan, luas lokasi pembangunan hunian Griya Konasara kurang lebih 1 hektar dengan jumlah 60 unit hunian. Pembangunan ini bekerja sama dengan Bank Sultra dan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Asera Konawe Utara.

 

“Untuk tahun 2019, kami targetkan 20 unit rumah type 3×6. Sekarang sudah ada 4 unit untuk percontohan dan sudah ada 8 calon user. Jika masyarakat¬† berminat dan pihak rekanan yang ingin bekerja sama dengan kami, silahkan hubungi kami di nomor call center 082192895545,” ujarnya.

 

Diketahui, CV Sumera Perkasa selaku Developer pengembang Griya Konasara sudah memiliki legalitas yang resmi dalam pembangunan tersebut.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

error: Content is protected !!