Home / Ekonomi & Bisnis / Balita di Kendari Main Api, Sejumlah Rumah dan Kios Terbakar

Balita di Kendari Main Api, Sejumlah Rumah dan Kios Terbakar

Make Image responsive
Make Image responsive

Warga Menyaksikan Petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari Jinakkan Api

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Diduga karena seorang anak kecil bermain api, sejumlah rumah semi permanen dan kios terbakar di Lorong Mekar, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari Senin (30/12/2019) sekira pukul 15.00 Wita.

Akibat kebakaran itu. sejumlah warga mengaku panik karena api dengan cepat menyambar dinding bengkel hingga merembet ke rumah warga.

Beruntung, selang beberapa menit kemudian petugas Pemadam Kebakaran Kota Kendari tiba di lokasi dengan mengerahkan enam unit mobil untuk menjinakkan api.

Saat ditemui awak media, Rahmat pemilik bengkel mengaku, anaknya yang masih berusia 2 tahun sedang bermain bensin. Kata dia, tiba-tiba saja api dengan cepat merembet ke kain dan gardus serta api dengan cepat membakar dinding bengkel tersebut

“Saya liat api itu sudah membesar, spontan saya membangunkan istri saya yang sedang tertidur. Karena ada anak kecilku, saya suruh istri saya menyelamatkan anak saya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Janaidin Umar saat dikonfirmasi belum bisa memastikan jumlah rumah yang terbakar.

“Saya belum bisa memastikan berapa rumah yang terbakar, yang jelas lebih dari satu. Entah tiga atau empat atau lima, kita tidak bisa pastikan. Nanti kepolisian yang bisa menjawab,” tutur Janaidin Umar.

Sementara, versi Kapolsek Baruga, AKP Sri Endang menjelaskan, berdasarkan data yang diperoleh di lapangan menyebutkan rumah semi permanen yang terbakar diperkirakan delapan unit, empat kios sembako dan konter handphone serta rumah kos.

“Dari data yang diperoleh di TKP, sumber api berasal dari bengkel. Saat itu anaknya sedang bermain api dan terkena bensin hingga api menyala dengan cepat,” katanya.

Menurut Sri Endang, akibat kejadian tersebut, kerugian ditafsir sekitar Rp 800 juta.

Pantauan media ini, akses jalan di Lorong Mekar lumpuh total. Pihak Kepolisian melarang untuk melintasi jalur itu sebelum api berhasil dipadamkan.

Diketahui, api berhasil dijinakkan sekitar pukul 16:30 Wita. Aktifitas di Lorong Mekar kembali normal.

Laporan: Remon

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!