Home / Daerah / Bawaslu Konawe Gelar Sosialisasi Produk Hukum

Bawaslu Konawe Gelar Sosialisasi Produk Hukum

Komisioner Bawaslu Konawe bersama kepala sekretariat saat gelar sosialisasi produk hukum. Dari kiri ke kanan: Divisi SDM dan Organisasi Rahmat, ST, Ketua Bawaslu Sabdah, S.Pd.I, Divisi HPP Indra Eka Putra, SH, Kepala Sekretariat Astuti Salam, SE.

SUARASULTRA COM, KONAWE – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi produk hukum tentang pengawasan Bawaslu pascapemilu, Kamis (28/11/2019)

Kegiatan yang digelar pukul 15:00 Wita di salah satu hotel di Kota Unaaha tersebut dibuka oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Konawe Sabdah, S.Pd.I didampingi Divisi SDM dan Organisasi Rahmat, ST, Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Indra Eka Putra, SH,dan Kepala Sekretariat Astuti Salam, SE.

Sosialisasi Produk Hukum Bawaslu Konawe ini dihadiri 52 orang peserta dari kalangan Mahasiswa, NGO dan generasi muda lainnya.

Berdasarkan pantauan SUARASULTRA di tempat kegiatan, peserta begitu antusias mengikuti jalannya sosilaisasi.

Suasana Sosialisasi Bawaslu Konawe di salah satu hotel di Kota Unaaha, Kamis (28/11/2019).

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, Bawaslu Konawe membuka sesi diskusi dengan peserta. Peserta diberi kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan masukan atas kinerja Bawaslu Konawe saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Bahkan Divisi HPP Indra Eka Putra saat membawa materi meminta pendapat para peserta tentang keberadaan Bawaslu dalam pesta demikrasi lima tahunan (pemillihan secara langsung).

“Sebentar kita buka ruang diskusi. Peserta boleh memberi pendapat apakah Bawaslu masih dibutuhkan dalam proses demokrasi kita atau tidak,” kata Indra dihadapan puluhan peserta sosialisasi tersebut.

Sebelumnya, pukul 09:00 Wita, Bawaslu Konawe telah melaksanakan rapat koordinasi bersama mitra kerja.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top