Home / Pendidikan & Kesehatan / Di Hadapan Ribuan Simpatisan, Bapaslon RABU Tekankan Pentingnya Protokol Covid-19
Make Image responsive
Make Image responsive

Di Hadapan Ribuan Simpatisan, Bapaslon RABU Tekankan Pentingnya Protokol Covid-19

Bakal Calon Bupati Konut H. Ruksamin saat memberikan penjelasan kepada Simpatisan dan Tim Pemenangan RABU di Kecamatan Sawa

SUARASULTRA.COM | KONUT – Bakal Pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin – Abu Haera (RABU) Rabu (16/09/2020) kemarin melantik Tim Pemenangan Se-Kecamatan Sawa di Desa Pudonggala.

Acara tersebut dihadiri oleh Bakal Pasangan Calon RABU dan pengurus partai pengusung yaitu PDIP, PBB, NasDem, Golkar dan Gerindra serta ribuan simpatisan bersama tim pemenangan tingkat Kecamatan dan Desa se-Kecamatan Sawa yaitu Tim Kaisar, Pesisir, Ampera, Gempur, Sahabat Sudiro For RABU dan Oppo serta tim relawan lainya.

Dalam acara tersebut, sebagai Bakal Calon Bupati Konut periode 2020 – 2025 H. Ruksamin mengatakan bahwa dirinya bersama Abu Haera telah berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan Konut yang lebih baik kedepan, sejahtera dan berdaya saing.

“Melalui program Konasara jilid 2, kami pasangan RABU telah bertekad untuk meningkatkan pembangunan di Konut yang lebih baik di semua bidang dan sektor yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat dan daerah kita Konawe Utara yaitu Ekonomi, Sosial, Kesehatan dan Pendidikan termasuk infrastruktur yang belum kita selesaikan,” kata Ruksamin.

Dikatakan, tahun depan 2021 jika diberi amanah oleh rakyat, RABU sudah siapkan layanan kesehatan kepada masyarakat Konut melalui program BPJS Ketenagakerjaan.

“Seluruh masyarakat Konut mulai Petani, Nelayan dan pelaku UKM, saya dan Abu Haera siap membantu masyarakat untuk mendaftarkan ke BPJS ketenagakerjaan, iuran bulanannya, Pemimpin Konasara jilid 2 yang siapkan, jadi gratis buat masyarakat Konut,” janji Ketua DPW PBB Sultra tersebut.

Suasana Pembentukan Tim RABU di Kecamatan Sawa, Rabu (16/9/2020). Semua Simpatisan Diwajibkan Menggunakan masker.

Di hadapan tim pemenangan RABU, Calon Bupati Petahana ini mengimbau kepada Tim Pemenangan dan Simpatisan agar terus menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta tidak kalah penting adalah protokol kesehatan tetap diperhatikan dan dilaksanakan. Menggunakan masker, jaga jarak fisik dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand Sanitizer.

Sementara itu, Ketua tim pemenangan RABU dari partai NasDem, H. Sudiro, SH, MH mengatakan semua tim pemenangan RABU yang terdiri dari beberapa paguyuban diharapkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar tim.

” Saya harap semua kompak dan bersatu memenangkan pasangan Ruksamin dan Abu Haera,” ucap Sudiro.

Sementara Ketua Tim Pemenangan RABU Kecamatan Sawa, Hariato menambahkan bahwa pihaknya selalu siap memenangkan pasangan RABU dengan membentuk tim desa masing -masing 3 orang perdesa di 9 desa se-kecamatan Sawa.

“Undangan kami cuma untuk 1000 orang, yang datang dua kali lipat. Oleh karena itu kami bersatu bergandeng tangan memenangkan pasangan RABU. Dari 3000 lebih wajib pilih kami optimis dapat 80 persen,” katanya.

Diketahui, selain acara pengukuhan tim pemenangan RABU untuk Pilkada Konut periode 2020 -2025, pasangan RABU melakukan silaturahmi dan memperkenalkan diri kepada simpatisan di Kecamatan Motui dan Sawa .

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!