Home / Olahraga & Seni / Diperkuat Tiga Legenda Bola, FKP RRI FC Juara di Turnamen Futsal Amali Cup 2020
Make Image responsive
Make Image responsive

Diperkuat Tiga Legenda Bola, FKP RRI FC Juara di Turnamen Futsal Amali Cup 2020

Make Image responsive


FKP RRI FC saat menerima piala bergilir pada Turnamen Futsal U-45 Amali Cup 2020, Minggu (1/3/2020). Foto: Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Sultra Sport Organizer (SSO) sukses melaksanakan Turnamen Futsal U-45 Antar Klub Amali Cup 2020 di Stadion Fikar Futsal Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Minggu (1/3/2020).

Kegiatan yang diikuti lima klub (Amali FC, Setia Budi All Star FC, Tumpas FC, FKP RRI FC, FKPPI FC ) ini berlangsung selama dua hari (Sabtu –Minggu) dan dibuka secara langsung oleh Ketua Asprov PSSI Sulawesi Tenggara, Sabaruddin Labamba.

FKP RRI FC pada turnamen ini menampilkan permainan terbaiknya. Diperkuat oleh tiga legenda bola yakni Ardi Cabenge, pelatih PS Bombana sekaligus mantan pemain PSK Kendari, PU Putra dan PS. UNHALU, Abudan alias Pa’ce mantan pemain PS Biak dan Jaya Sulaeman, FKP RRI FC berjaya.

Meraih kemenangan tiga kali dan satu kali kekalahan, FKP RRI keluar sebagai juara pada turnamen Amali Cup 2020 U-45 dengan mengantongi 9 poin dengan GM 33. Sementara urutan kedua ditempati Setia Budi All Star FC dengan 9 poin dengan GM 26 dan Amali FC diurutan ketiga dengan 9 poin dan GM 22.

Sekretaris Umum Askab PSSI Konawe Muzakkir saat menyerahkan piala kepada Jaya Sulaeman selaku skuad FKP RRI FC . Jaya Sulaeman juga sebagai top scorer pada turnamen ini

Selain menjuarai Turnamen Futsal U-45 Amali Cup 2020, pemain legenda FKP RRI FC, Jaya Sulaeman menjadi Top Scorer (Pencetak Gol Terbanyak) pada kesempatan tersebut.

Ketua Sultra Sport Organizer (SSO) Andi Ashar mengatakan selaku penyelenggara turnaman Amali Cup 2020 ini dirinya mengapresiasi antusias para pemain mengikuti Turnamen Futsal U-45 yang disponsor Amali Group.

Menurut Andi Ashar ajang Amali Cup U-45 ini untuk mempererat tali silaturahmi para legenda bola di Sulawesi Tenggara.

“Ini untuk mengenang masa jaya mereka di lapangan hijau. Kita juga berharap kegiatan ini dapat memotivasi generasi muda pencinta bola untuk lebih mengasah lagi kemampuan dalam mengolah si kulit bundar,” katanya.

Manajer Setia Budi All Star FC saat menerima uang pembinaan sebagai Juara II.

Selain silaturahmi, ajang ini juga lanjut Andi Ashar sebagai bentuk masukan dan dukungan kepada Asosiasi Sepak Bola Provinsi Sulawesi Tenggara (Asprov) PSSI Sultra.

“Sekiranya dalam forum seperti ini akan lahir masukan-masukan bagaimana atmosfir sepak bola di masa mereka. Apakah bisa dipadukan/dikolaborasikan dengan sepak bola sekarang. Masukan ini kita harapkan,” tuturnya.

Melalui kegiatan silaturahmi ini, Andi Ashar berharap ada masukan ke Asprov PSSI Sultra sebagai bahan untuk merumuskan program kerja ke depan untuk mamajukan sepak bola di tanah air khususnya di Sulawesi Tenggara.

Andi Ashar menambahkan, turnamen ini bukan lagi mencari siapa juaranya. Karena mereka yang berlaga adalah para legenda bola yang berjaya di zamannya.

Manajer Amali FC saat menerima piala dari Bos Fikar Futsal selaku Juara III

“Semua sudah menjadi juara, hanya saja perlu memang dalam setiap pertandingan pasti ada yang keluar sebagai juara. Dan Sponsor akan megapresiasi penampilan mereka dengan memberikan uanh pembinaan dan juga piala bagi para juara,”tutupnya.

Diketahui, turnamen Futsal U-45 yang diikuti lima Klub Futsal tersebut dipimpin langsung oleh Abdul Razak, S.Si selaku Wasit I. Diketahui, Razak merupakan wasit berlinsensi nasional dan saat ini menjadi salah satu wasit di Liga II.

Dalam memimpin jalannya pertandingan, Abdul Razak dibantu oleh Hafid Sadam sebagai wasit II. Hafid Sadam adalah Ketua Wasit Futsal Sulawesi Tenggara.

Laga bergensi mempertemukan FKP RRI FC VS Setia Budi All Star FC. Laga ini berakhir dengan skor 7-4 untuk FKP RRI FC sekaligus mengantarkan klub ini sebagai Juara

Adapun klasmen akhir dari Turnamen Amali Cup U-45 tahun 2020 sebagai berikut:

1). FKP RRI FC: Main 4 kali, Menang 3 kali Seri 0 Kalah 1 kali, GM 33-GK 16 SG 17, Poin 9.

2). Setia Budi All Star FC: Main 4 kali, Menang 3 kali, Seri 0, Kalah 1 kali, GM 26-GK 18, SG 8, Poin 9.

3). Amali FC: Main 4 kali, Menang 3 kali, Seri 0, Kalah 1 kali, GM 22-GK 14, SG 8, Poin 9.

Tumpas FC: Main 4 kali, Menang 1 kali, Seri 0, Kalah 2 kali, GM 14-GK 19, SG -5, Poin 3.

FKPPI FC: Main 4 kali, Menang 0 kali, Seri 0, Kalah 4 kali, GM 6-GK 26, SG-20, Poin 0.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!