Home / Lipsus / Advetorial / Direktur RSU Konawe: Sakit Jangan Khawatir Untuk Berobat, Tak Ada Uang Kami Bantu Secara Gratis
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Direktur RSU Konawe: Sakit Jangan Khawatir Untuk Berobat, Tak Ada Uang Kami Bantu Secara Gratis

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Direktur RSU Konawe saat memberikan sambutan, Senin 12 Desember 2022

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Konawe dr. H. M Agus S Lahida, MMR mengatakan saat ini pemerintah melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSU Konawe hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur RSU Konawe saat melaksanakan bakti kesehatan, pelayanan kesehatan gratis di Desa Lalomerui Kecamatan Routa berjalan sukses, Senin 12 Desember 2022.

“Bapak ibu, kalau berobat sekarang tidak usah khawatir ya. Kita jauh – jauh dari sana (Unaaha-red) untuk menunjukkan bahwa pemerintah hadir di tengah masyarakat,” kata dokter Agus.

Suasana Pendaftaran Pasien

Menurut dokter Agus, bagi masyarakat yang mau berobat tetapi tak punya uang tak perlu khawatir, datang saja ke puskesmas tidak perlu bayar. Begitu juga kalau ada masyarakat yang sakit dan harus dirujuk ke RSU Konawe juga tidak perlu khawatir datang saja pasti mendapatkan pelayanan gratis.

“Bilang saja saya masyarakat Routa tidak perlu repot, berarti itu penduduk Indonesia pasti kami bantu jangan pikir biayanya. Ada yang mau operasi takut biaya hingga tidak bisa tertolong, kami sedih kalau dengar hal seperti itu,” jelasnya.

Melalui kesempatan ini, dokter Agus meminta kepada kepala Desa Lalomerui terpilih Taksir Unggahi untuk membuat Ambulance Desa untuk membantu warga yang butuh pertolongan medis. Sehingga saat masyarakat butuh pertolongan ada kendaraan yang siap digunakan untuk pergi berobat ke puskesmas maupun ke RSU Konawe.

Kapolres Konawe AKBP Aad Setiadi, S.IK memantau secara langsung pelayanan kesehatan gratis di Desa Lalomerui Kecamatan Routa

“Kalau ke puskesmas tidak mampu, bawa ke RSU Konawe kami akan bantu di sana kalau perlu sampai pulangnya kami akan antar kalau memang keluarga kita tidak mampu. Kami antar pulang setelah sehat kembali. Intinya, itulah kami hadir, itulah kami bekerja untuk membantu semua saudara kita yang ada di Konawe untuk mendapatkan akses kesehatan yang lebih baik,” terang dokter Agus.

“Dan hari ini dokter – dokter saya, terima kasih. Mereka sudah meluangkan waktu bersama kami, silahkan bapak ibu untuk manfaatkan pengobatan gratis ini. Sampaikan keluhannya ke dokter kami, apa saja keluhannya sampaikan,”pungkasnya.

Sementara itu, manajemen PT SCM melalui Wagimin Adi Sastra mengatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan TNI – Polri dan BLUD RSU Konawe dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat.

“Terima kasih kami turut dilibatkan. Insya Allah kami selalu siap untuk bersinergi,” katanya.

Wagimin Adi Sastra salah satu manajemen dari PT SCM saat memberikan sambutan

Untuk mendukung hal itu, pihak SCM akan membantu kendaraan Ambulance kepada masyarakat jika ada yang membutuhkan. Termasuk kendaraan operasional untuk kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di Routa, Wagimin menyebut pihak SCM telah membantu honor sejumlah bidang desa. Selain itu, SCM juga bersedia menyediakan tenaga dokter kepada masyarakat yang membutuhkan.

Diketahui, berkat sinergitas TNI – Polri dalam hal ini Polres Konawe dan Dandim Kendari melalui Koramil Unaaha bersama Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum (RSU) Konawe, pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis di Desa Lalomerui Kecamatan Routa berjalan sukses, Senin 12 Desember 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut, masyarakat setempat mendapat pelayanan kesehatan gratis. Mulai dari pemeriksaan kesehatan hingga pemberian obat secara gratis kepada masyarakat Kecamatan Routa.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top
error: Content is protected !!