Home / Pendidikan & Kesehatan / Puskesmas Sawa Rutin Laksanakan Posyandu Balita Dan Lansia
Make Image responsive

Puskesmas Sawa Rutin Laksanakan Posyandu Balita Dan Lansia

Make Image responsive

Kepala Puskesmas Kecamatan Sawa, Hasraningsyah, S. Km saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (12/02/2020)

SUARASULTRA. COM, KONUT – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Sawa Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rutin melaksanakan Posyandu bagi lanjut usia (Lansia).

Posyandu Lansia adalah rangkaian kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Puskesmas Sawa setiap bulan.

Kepala Puskesmas Sawa, Hasraningsyah, S.KM saat ditemui SUARASULTRA.COM pada Rabu (12/02/2020) menjelaskan bahwa kegiatan Posyandu tersebut dilakukan secara rutin setiap bulan.

” Selain Lansia kami juga memberikan layanan posyandu untuk balita serta kepada ibu hamil di seluruh desa se-Kecamatan Sawa secara bergiliran,” kata Harningsyah.

Menurutnya, dalam pelayanan kesehatan kita memilih tenaga medis yang siap bekerja membantu masyarakat. Untuk ketersediaan obat-obatan dan alat kesehatan sudah memadai serta ruang Unit Gawat Darurat (UGD) sudah siap 24 jam dengan fasilitas satu unit mobil Abulance.

Kegiatan Posyandu Lansia di Desa Ulu Sawa Kecamatan Sawa pada Rabu (12/02/2020)

“Khusus peningkatan gisi masyarakat, kami juga melaksanakan program stunting dan bekerja sama dengan tenaga perawat desa,” ucap wanita berhijab ini.

Kepala Desa Ulu Sawa Hayuddin mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Sawa sangat membantu pemerintah desa di dalam pelayanan kesehatan.

” Warga saya secara rutin menerima pemeriksaan kesehatan, mulai usia balita, dewasa dan warga yang sudah Lanjut Usia intens menerima layanan kesehatan dari tenaga medis Puskesmas Sawa, hasilnya sangat bermanfaat bagi warga saya,” ujar Hayuddin saat ditemui awak media ini di tempat terpisah.

Diketahui, sarana prasarana Puskesmas Sawa sudab memadai. Puskesmas ini telah memiliki gedung kantor, Ruang Poli Gigi, Poli umum, Poli Anak/MTBS dan Poli KIA/KB, ruang Laboratorium, Konseling gizi, Konseling PKPR serta Ruang Persalinan.

Selain itu, Puskesmas Sawa memberikan layanan rujukan secara optimal bagi pasien pasien yang harus mendapat penanganan medis ke rumah sakit.

Laporan: Aras Moita

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top