Home / Sultra Raya / Yusran Silondae : Dukungan dari Semua Pihak Sangat Dibutuhkan Untuk Kepentingan Warga
Drs,H. Yusran A Silondae menyebrang dengan mobil lewat rakit sungai Konaweeha, jalan poros Laosu-Lalonggaluku Kecamatan Bondoala menuju Kota Kendari ketika sedang melakukan kunjubgan

Yusran Silondae : Dukungan dari Semua Pihak Sangat Dibutuhkan Untuk Kepentingan Warga

Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Senator Drs. H. Yusran A Silondae, M.Si Anggota DPD-RI Dapil Sultra, kembali melakukan kunjungan kerja di tiga kabupaten dan kota, yakni Kabupaten Konsel, Konawe Bombana dan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Kunjungan kerja tersebut berlangsung selama tiga hari dan tujuannya untuk melaksanakan tugas pengawasan, khususnya pelakasaaan UU No.6 Tahun 2014 tentang Desa dan pelaksanaan UU No. 5 Tahun 1960 tentang pokok-pokok agraria khususnya pelaksanaan program reforma Agraria.

 

Drs. H. Yusran A. Silondae, M.Si mengatakan, dalam kunjungan tersebut di setiap kabupaten pihaknya menemui masing-masing Bupati, kepala Kantor Camat, Kepala desa beserta warga setempat. Kemudian dirinya dan rombongan berkunjung di kantor Dinas PMD dan BPN.

 

Dan pertemuan tersebut menghasilkan masukan ataupun kritikan. Dengan demikian pihaknya mengarahkan pemerintah setempat untuk melaksanakan daripada UU Desa dan pelaksanaan program Reforma Agraria.

 

“Untuk regulasinya agar lebih disederhanakan jangan tumpan tindih antara satu aturan dengan aturan yang lainnya,” ucapnya, Senin, (13/11/2017 ) saat ditemui di kediamannya.

 

Drs,H. Yusran A Silondae menyebrang dengan mobil lewat rakit sungai Konaweeha, jalan poros Laosu-Lalonggaluku Kecamatan Bondoala menuju Kota Kendari ketika sedang melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Bondoala Kabupaten Konawe

Dan kata dia lagi, itulah perlunya pengawasan dari pemerintah setempat dan pemerintah terkait, agar dukungan terus diberikan seperti biaya yang memadai, sehingga pelaksanaan dari UU tersebut bisa terlaksana dengan efektif dan efisien.

 

“Namun ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat juga dalam hal ini pengawasannya, dengan demikian mencapai hasil yang telah direncanakan,” tambah mantan Wakil Gubernur Sultra itu.

 

Selanjutnya Ketua PWRI Sultra itu memberikan apresiasi kepada BPN Konsel, Bombana, Konawe, dan Kota Kendari, karena telah mencapai target sertifikasi dengan realisasi sampai dengan bulan Oktober 2017 ini rata-rata 80 persen dari target.

 

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa, karena sampai tanggal 13 Oktober sudah melebihi target, namun ini tak terlepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat,” ucap Yusran sapaan akrabnya.

 

H.Yusran A Silondae berharap agar 9epaksanaan UU tersebut terus diberikan dukungan dari pemerintah daerah Kabupaten dan Kota agar pepaksanaannya dapat berjalan secara maksimal yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

“Ini untuk kepentingan kita semua terutama rakyat, jadi bantulah mereka agar kehidupan mereka jauh lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

 

Laporan : Adam

 

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*