Perlengkapan Seadanya, Ratusan CJH Dapat Dilayani

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam: Ratusan CJH Yang Datang Mendaftar Paspor. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KOLAKA – Imigrasi Kelas I Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memberikan pelayanan prima dan kemudahan kepada masyarakat dalam hal pengurusan paspor bagi Calon Jamaah Haji turun langsung di daerah (CJH), sebelumnya membuka cabang di Kabupaten Bombana, dan kali ini di Kabupaten Kolaka.

 

Dalam menyukseskan nawacita Presiden RI Jokowi yakni, pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat, sehingga pihaknya dan semua elemen yang terkait membuka layanan paspor di Kolaka.

 

Patut diapresiasi, karena pihak Imigrasi Kelas I Kendari tidak berdiam diri, melainkan menjemput bola dalam hal ini turun lapangan. Kemudian respon CJH pun sangat bagus, terbukti ratusan masyarakat datang mendaftar di Aula Kantor Kementerian Agama Kolaka yang telah disiapkan.

 

Kepala Imigrasi Kelas I Kendari Adhar menyampaikan terima kasih, karena semua kegiatan berjalan dengan lancar, meskipun dengan perlengkapan seadanya. Hanya berkat kerja keras, sehingga layanan paspor Online bagi CJH berjalan sesuai yang diharapkan. Namun, semua itu tak terlepas dari kerja sama yang baik antara Kemenkunham Sultra, Divisi Keimigrasian dan Depag Kolaka.

 

“Alat foto mobile hanya satu, itupun hasilnya masih ada garis-garisnya, namun Insya Allah yang mendaftar hari ini kami dapat layani,” ucapnya sambil memperhatikan CJH yang mendaftar, Sabtu, (24/02/ 2018).

 

Lebih jauh Ia menjelaskan, hari ini yang datang mendaftar 226 orang. Dan pelaksanaannya pun dapat berjalan baik dan lancar. Perlengkapan sangat minim sebenarnya, hanya kemauan pihaknya bekerja sangat bagus, sehingga pelaksanaannya tidak ada kendala.

 

“Kami jemput bola di lapangan, karena pekerjaan ASN itu adalah melayani masyarakat tapi tidak mengecualikan standar dan prosedur kita, semua syarat berkas CJH harus dilengkapi,” tambah Adhar.

 

Oleh karena itu dipesankan untuk bekerja keras, bekerja lebih keras, dan harus bekerja lebih keras lagi inilah wujud dari kerja keras untuk pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Kedepan daerah yang akan dikunjungi tanggal (03/03/2018) nanti Kolaka Utara (Kolut) dan Kolaka Timur (Koltim). Kedua tempat tersebut merupakan lumbung-lumbung CJH di Sultra.

 

“Sekarang ini sudah 80 persen paspor yang dibagikan kepada CJH, namun lagi-lagi pelaksanaan akan berjalan dengan baik tak terlepas dari sinergitas kementerian agama Provinsi dan Kota,” ucap Adhar.

 

Di tempat yang sama Kepala Divisi Keimigrasian Nasruddin menuturkan, layanan paspor online dalam hal ini pelayanan kepada CJH untuk kepulaun belum, namun untuk sementara daratan. Rencana kedepan akan bekerja lebih, tergantung dari permintaan pemerintah agama setempat.

 

“Prinsipnya kami akan melayani semua, tapi melihat dari permintaan Kemenag setempat, karena Kemenang ikut memfasilitasi kegiatan tersebut. Layanan paspor online bagi CJH harus ada sinergitas dengan Kemenag setempat,” urainya.

 

Yang jelas lanjutnya, dari kunjungan yang dilaksanakan merupakan evaluasi di dua kabupaten tersebut dengan pelayanan yang diberikan. Memang pelayanan berjalan dengan baik, aspek fasilitas dari ruangan penampungan pelaksanaan layanan CJH dan perangkat perangkat lainnya, masih perlu ditingkatkan.

 

“Kita berharap tahun depan kekurangan-kekurangan tersebut bisa kita tingkatkan, sehingga pelayanan lebih lancar, agar menumbuhkan apresiasi dari masyarakat, karena kita sudah jauh-jauh datang di Kolaka meskipun ini kewajiban kita, tapi biar bagaimanapun kita memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat,” tutur Nasruddin.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!