GTS Pimpin Upacara Hari Pahlawan di Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM saat membaca sambutan Menteri Sosial RI, Sabtu ( 10/11/2018 ).

SUARASULTRA.COM, UNAAHA -Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara memimpin upacara Hari Pahlawan ke 73 tahun 2018 di halaman upacara kantor Bupati Konawe, Sabtu,(10/11).

 

Upacara ini dihadiri oleh Forkorpimda, Kepala OPD, Veteran dan tamu undangan lainnya.

 

Menteri Sosial RI, Agus Guniwan Kartasasmita dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan prosesi hari pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera Merah Putih serta mengheningkan cipta secara serentak 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan, juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air, bahkan di perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.

Ketgam : Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, ST, MM saat menyalami para Veteran di Aula Merah Putih Pemda Konawe, Sabtu (10/11/2018).

Seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

 

“Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi setiap peringatan hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

 

Menurutnya, hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis, bisa menguat bahkan melemah.

 

Untuk itu kata dia, kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

 

Tema hari Pahlawan tahun 2018 adalah : “Semangat Pahlawan di Dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan.

 

Setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara.

“Peringatan hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai negara kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur,” tuturnya.

 

“Setiap zaman pasti ada pahlawannya dan setiap pahlawan pasti berkiprah di eranya,” sambungnya.

 

Dikatakan bangsa Indonesia saat ini memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri ini.

 

Terlebih lagi dibutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah berdisiplin, berkarakter, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidangnya.

“Pada akhirnya melalui momentum peringatan hari pahlawan, saya mengajak mari kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini. Mari berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

 

Mulai dari yang dapat kita lakukan, yaitu lingkungan terdekat yang pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” kata Menteri Sosial RI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Gusli Topan Sabara.

 

“Selamat hari pahlawan tahun 2018 kobarkan terus semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga selalu persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetia kawanan sosial. Semoga semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita,”tutupnya.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!