Siap Tingkatkan Prestasi Yang Diraih, Kejari Konawe Butuh Dukungan Semua Pihak

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Kajari Wonosobo, Saiful Bahri Siregar, SH, MH (kiri), Kajari Konawe, Jaja Raharja, SH, MH (tengah), Kasi Pidsus Kejari Konawe Sahrir, SH (kanan) dan Kasi Intel, Gde Ancana, SH (pojok kanan) saat berbincang dengan awak media di ruang tunggu Kejari Konawe, Jum’at (11/1/2019).

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Konawe kini berganti. Pejabat lama, Saiful Bahri Siregar mendapat tugas baru menjadi Kajari Wonosobo dan diganti oleh pejabat baru, Jaja Raharja.

 

Sebelum meninggalkan Konawe, SBS sapaan akrab mantan Kajari Konawe menyempatkan diri berbincang dengan awak media. Dalam kesempatan tersebut, SBS mohon pamit sekaligus memperkenalkan Kajari Konawe yang baru (Jaja Raharja-red) kepada awak media.

 

“Saya mohon pamit kepada rekan-rekan media dan tolong disampaikan kepada rekan-rekan yang tidak sempat hadir. Saya harap kerja sama selama ini tetap terjaga bersama pak Kajari yang baru,” kata SBS sambil memperkenalkan Kajari Konawe, Jaja Raharja yang duduk di sampingnya.

 

Selain memperkenalkan Kajari penggantinya, SBS juga menitip sejumlah berkas perkara yang belum sempat tahap II kepada Kajari yang baru.

 

Di tempat yang sama, Kajari Konawe, Jaja Raharja menyampaikan apresiasi kepada SBS atas raihan prestasi yang telah dicapai Kejaksaan Negeri Konawe di bawah kepemimpinan SBS.

 

” Insya Allah prestasi yang telah diraih kami berupaya memepertahankan. Kalau bisa kami akan tingkatkan lagi, meski mempertahankan itu lebih berat,” kata Jaja Raharja.

 

Untuk itu kata dia, selaku Kajari yang baru dirinya berharap semua pihak dapat membantu pelaksanaan tugas penegakan hukum di daerah setempat. Kepada awak media, ia juga menaruh harapan kiranya kerja sama yang terbangun dengan insan Pers selama ini terus terjaga.

 

“Saya harap ketika ada penanganan perkara yang akan dipertanyakan, silahkan tanya ke saya. Karena sejak saya dilantik sebagai Kajari Konawe, sejak itu pula tanggung jawab ada sama saya. Boleh telpon sama pak SBS, cukup yang baik baik saja,” ujarnya seraya mencairkan suasana perbincangan tersebut.

 

Untuk diketahui, Kejaksaan Negeri Konawe mendapatkan peringkat I Kejari tipe B se – Indonesia atas penilaian kinerja penanganan perkara tindak pidana khusus periode Januari sampai dengan 30 Juni 2018.

 

Sementara hasil dari rapat kerja daerah (Rakerda) Kejaksaan Tinggi ( Kejati) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kejaksaan Negeri Konawe kembali mendapat apresiasi. Kejari Konawe Juara I Pidsus, Juara I Datun, Juara II Pidum dan Juara III Pembinaan.

 

Dengan raihan prestasi tersebut, Kejaksaan Negeri Konawe di bawah kepemimpinan Kajari, Saiful Bahri Siregar, Kejari Konawe menjadi Juara Umum II se – Sultra.

 

Terkait capaian tersebut, SBS mengatakan itu merupakan hasil kerja seluruh jajaran Kejari Konawe. Meski demikian, kata SBS, staf Kejaksaan Negeri Konawe lah yang nomor 1 (satu).

 

SBS berharap, tahun 2019 raihan prestasi tersebut dapat dipertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan serta menjadi Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) serta Shida Karya tahun 2019.

 

Laporan : Redaksi
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

KPU Koltim Tetapkan Perolehan Kursi dan Caleg Terpilih Hasil Pemilu 2024, Berikut Daftarnya

SUARASULTRA.COM | KOLTIM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara ...

error: Content is protected !!