Tiga Layanan Dasar Menjadi Program Prioritas RD-FPK

  • Share
Balon Bupati Konawe Rusdianto, SE MM

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Balon Bupati Konawe Rusdianto, SE MM

SUARASULTRA COM | KONAWE – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Rusdianto dan Fachry Pahlevi Konggoasa (RD-FPK) menyampaikan tiga layanan dasar masyarakat yang akan menjadi skala priortas apabila
diberikan amanah memimpin Konawe untuk lima tahun ke depan

Ketiga layanan dasar yang sudah menjadi visi misi RD – FPK yaitu bidang kesehatan, pendidikan, rumah layak huni.

“Tiga layanan dasar yang menjadi program prioritas RD – FPK yaitu layanan kesehatan gratis, pemberian beasiswa untuk jenjang S1,S2, S3 bagi keluarga tidak mampu serta bedah rumah tidak layak huni,” ungkap Balon Bupati Konawe Rusdianto, SE, MM usai mengukuhkan Tim Relawan Pemenangan Kecamatan, dan 11 desa/kelurahan serumpun di Desa Tanggodipo Kecamatan Uepai, Kamis 29 September 2024.

Menurut Rusdianto, dengan tiga program prioritas ini, masyarakat Konawe yang tidak mampu bisa berobat secara gratis baik di Puskesmas maupun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe. Begitu juga halnya dengan anak sekolah yang baru lulus SMA tidak lagi berhenti menuntut ilmu sampai di perguruan tinggi karena faktor ketidakmampuan orang tua.

“Pemerintah Daera melalui RD,- FPK akan menjadi solusinya, berobat kita gratiskan, mau kuliah kita berikan beasiswa hingga selesai atau Wisuda,” jelas RD yang disambut teriakan menyala abangku dari seratusan relawan.

“RD- FPK juga akan memastikan masyarakat Konawe akan memiliki rumah layak huni. Yang tidak layak kita berikan angaran bedah rumah,” sambungnya.

Selain ketiga program pro rakyat tersebut, RD- FPK juga menjanjikan kesejahteran masyarakat termasuk aparatur desa dan kelurahan hingga ke tingkat Rukun Tetangga (RT) atau dusun dengan memberikan insentif minimal satu juta perbulan.

“Ini termasuk petugas adat, dan petugas keagamaan seperti imam masjid dan guru ngaji semua kita berikan honor yang layak,” janjinya.

“Khusus untuk guru ngaji dan imam masjid kita akan beri hadiah umrah gratis. Karena ini bagian dari visi misi kami untuk mewujudkan masyarakat Konawe yang religius,” tambahnya

Selanjutnya, Rusdianto menerangkan bahwa dalam visi misi, RD – FPK juga akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 200 juta per tahun untuk seluruh desa dan kelurahan dengan harapan anggaran tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe.

“Selain dana block grant itu, RD – FPK juga akan memberikan mobil operasional untuk setiap desa dan kelurahan,” pungkas RD.

Seperti diketahui, RD-FPK mempunyai 10 pendekatan program unggulan dan 12 progam priotas, diantaranya sebagai berikut.

10 Program unggulan :

1. Gema Konawe Religius
2. Gema Konawe Cerdas.
3. Gema Kesehatan.
4. Gema Budaya.
5. Gema Desa melayani.
6. Gema Olahraga berprestasi
7. Gema Pertanian Peternakan dan Perikanan unggul.
8. Gema Pemerintahan.
9. Gema Infrastruktur dan lingkungan.
10. Gena Ekonomi dan industri.

12 Program Prioritas :

1. Umroh gratis dan wisata religius
2. Saru mobil 1 desa/kelurahan
3. Block Grant 200 juta perdesa/kelurahan.
4. Pendidikan gratis.
5. Kesehatan gratis.
6. Pupuk dan bibit gratis.
7. Beasiswa tingkat S1, S2, S3 gratis.
8. Bus sekolah.
9. Infrastruktur merata.
10. Insentif dan operasional pemangku adat.
11. Peningkatan honor aparat desa/keluraha.
12. Peningkatan TPP aparatur pemerintah.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!