Pastikan Ikut Berkompetisi di Pilkada, Irawan Laliasa Kembalikan Berkas Pendaftaran di PKB

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Didampingi timnya, Calon Bupati Konawe periode 2018-2023, H.Irawan Laliasa Sabtu ( 12/8/2017 ) menyambangi sekretariat pendaftaran dan penjaringan bakal calon Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di hotel Nugraha Unaaha.

 

Kedatangan mantan Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Konawe ini guna mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe. Kehadiran Irawan Laliasa di Sekretariat pendaftaran tersebut disambut langsung oleh Ketua DPC PKB, H.Mustaring didampingi ketua tim pendaftaran dan penjaringan Askidar Darmon Lahadi.

 

Calon Bupati Konawe, H.Irawan Laliasa foto bersama Ketua dan Tim Penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Konawe, Sabtu ( 12/8/2017).

 

Pada kesempatan tersebut, Irawan Laliasa mengatakan jika selama ini dirinya banyak menerima pertanyaan dari masyarakat terkait Pilkada dan saat itu belum berani menyatakan sikap. Karena kata dia, ia masih mempelajari dan mengamati perkembangan dan dinamika yang ada di Kabupaten Konawe.

 

Namun setelah beberapa hari terakhir ini dirinya mengkaji dan menimbang segala sesuatunya apa yang harus ia lakukan untuk Konawe kedepan. Kata dia, kurang lebih empat hari terakhir ini telah terjadi sesuatu yang tidak bisa lagi dilawan yakni harus maju untuk bertarung.

 

“Dalam diri saya terjadi sesuatu yang tidak bisa lagi saya lawan dan munculnya dari hati. Saya harus ikut berkompetisi dalam kaitan Pilkada,” kata Irawan Laliasa di hadapan ketua DPC PKB dan Tim Penjaringan.

 

Menurutnya, ada hal-hal yang menjadi alasan kenapa dirinya harus ikut berkompetisi. Kata dia semua calon maju dengan cita – cita yang sama yaitu untuk membangun Negeri ini.

 

“Tidak ada calon yang berniat untuk maju hanya sekedar untuk memburu kekuasaan. Semua sama untuk mengabdikan diri di Kabupaten Konawe ini, ” ujarnya.

 

Irawan Laliasa saat menyerahakn berkas pendaftarannya ke ketua Panitia penjaringan, Askidar Darmon Lahadi, SH

 

Sementara ketua DPC PKB Kabupaten Konawe, H.Mustaring dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dari DPC, DPAC dan Pengurus Anak Ranting PKB atas kedatangan H.Irawan Laliasa, calon Bupati Konawe periode 2018-2023.

 

“Kami ucapkan terima kasih atas kedatangan bapak H.Irawan Laliasa atas waktunya untuk datang dan mengembalikan formulir pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe,” ucapnya.

 

Menurut H.Mustaring, berkas pendaftaran tersebut tentu akan diproses sesuai dengan mekanisme partai. Dan Partai PKB kata dia akan memberikan perlakuan serta pelayanan yang sama kepada semua calon Bupati dan calon Wakil Bupati yang datang mendaftar.

 

“Semua calon yang mengembalikan berkas pendaftaran punya peluang dan ruang yang sama untuk bersama- sama kami PKB di Pilkada Konawe,” ujarnya.

 

Mustaring menambahkan, untuk partai PKB sendiri dalam hal menentukan siapa calon yang bakal diusung pada perhelatan Pilkada Konawe kedepan itu ada beberapa kriteria yang mesti dipenuhi oleh calon yang beersangkutan.

 

“Karena PKB hanya memiliki dua kursi, tentu butuh partai koalisi. Jadi calon wajib membawa partai koalisi. Selain itu tentu partai juga mempertimbangkan hasil survei dan juga keseriusan dari calon itu sendiri,” katanya.

 

Untuk diketahui, DPC Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Kabupaten Konawe membuka pendaftaran Calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 mulai 10 Agustus dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang.

 

Hingga hari kedua ini, sudah dua calon Bupati Konawe yang datang mengembalikan berkas pendaftaran.  Mereka adalah  H.Litanto dan H.Irawan Laliasa. Kedua calon ini mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Bupati Konawe.

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Ranotundobu Salurkan Beras dan Mesin Pemotong Rumput

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Maksimalkan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa T.A 2024, (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan ...

error: Content is protected !!