Hadapi UNBK, SMAN 1 Wawotobi Siapkan 110 Unit Komputer

  • Share
Ketgam : Kepala SMAN 1 Wawotobi, Agusyono, S.Pd, M.Pd. Foto : MT

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketgam : Kepala SMAN 1 Wawotobi, Agusyono, S.Pd, M.Pd. Foto : MT

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kepala Sekolah ( Kepsek ) SMA Negeri 1 Wawotobi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara, Agusyono, mengatakan sekolahnya saat ini sudah siap memghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

 

Menurut Agusyono, dalam rangka menghadapi UNBK tersebut, pihak panitia penyelenggara sudah menyiapkan fasilitas seperti 3 unit server, 110 unit komputer yang digunakan untuk kline/siswa.

 

“Pada hari ini kami sudah mempersiapkan untuk penataan ruangan, pada waktu uji coba kami gunakan enam ruangan. Sementara untuk pelaksanaan UNBK kami revisi menjadi empat ruangan,” kata Agusyono, Sabtu ( 31/3/2018) saat ditemui awak media.

 

Ruangan itu kata dia terdiri dari satu ruangan laboratorium yang bisa menampung 60 peserta ujian dan tiga ruangan bisa menampung kekurangannya supaya lebih efektif dalam hal penyambungan jaringan dan pengawasannya.

 

Kepsek SMAN 1 Wwawotobi ini menyebut bahwa pada saat ini semua tahapan berjalan lancar dan tidak ada kendala yang dihadapi. Dia juga berharap mudah-mudahan pada saat pelaksanaan, PLN (listrik) dan jaringan Internet tidak ada hambatan. Oleh karna itu pihaknya harapkan komunikasi dan kerja sama antara pihak Dinas Provinsi bersama PLN maupun Telkomsel bisa terbangun dengan baik.

 

 

“Peserta Siswa-siswi yang akan mengikuti UNBK sebanyak 325 orang, terdiri dari 160 dari jurusan IPA,123 orang jurusan IPS dan 48 orang jurusan Bahasa,”katanya.

 

Selaku penanggung jawab di sekolah tersebut, Agusyono berharap pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Wwawotobi berjalan lanjar. Dirinya optimis anak didiknya akan betul – betul mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian tersebut sehingga tidak akan mengecewakan pihak sekolahnya sendiri.

 

“Kami harapkan kepada peserta, siswa-siswi yang akan ikut UNBK pada tanggal 9 -12 April 2018, jangan sia-siakan waktu belajar secara optimal, jaga kesehatan. Kami optimis anak-anak siwa-siswi peserta ujian dapat menghadpi UNBK Tahun dengan Nilai yang memuaskan,”ujarnya.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share