Ambil Sumpah Tim Kerja di Konawe, Ini Kata RM Tentang Calon Rivalnya

Ketgam : Calon Gebernur Sultra, Rusda Mahmud ( kiri ) saat menyerahkan SK secara simbolis kepada Ketua Tim Kerja Kabupaten Konawe, Irwan Umar ( kanan ), Selasa ( 6/2/2018 ) di Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha. FOTO : SUKARDI MUHTAR

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Rusda Mahmud mengatakan kedua pasangan calon rivalnya, yaitu Ali Mazi – Lukman Abunawas dan Asrun – Hugua merupakan putra terbaik daerah ini seperti dirinya dan calon pasangannya, LM Sjafei Kahar.

 

“Semua bagus- bagus. Pendapat saya, semua yang dua ini putra daerah terbaik, cuma saya ingin sedikit lebih baik dari mereka,” kata calon 01 LM Sjafei Kahar ini kepada media, Selasa ( 6/2/2018 ).

 

Dari Kedua Calon rivalnya tersebut, Mantan Bupati Kolaka Utara dua periode ini menilai kekuatan keduanya hampir sama. Tidak ada yang dia anggap sebagai rival terberat untuk meraih Kursi 01 Sultra. Untuk itu dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sultra 2018 ini, dirinya masih tetap optimis memenangkan pertarungan.

 

“Tidak ada lawan yang berat, semua sama. Tergantung masyarakat yang menentukan ya,” ujarnya.

 

Ketika ditanya berapa besar peluang dirinya bersama LM Sjafei Kahar untuk memenangkan pertarungan di Pilgub Sultra mendatang. Karena dari dua calon Rivalnya sudah sama-sama mengklaim Konawe merupakan basis massanya.

 

Menurut mantan Bupati Kolaka Utara ini, Rusda Mahmud tidak biasa mengklaim. Apalagi sampai menyebut angka- angka ( persentase – red ), karena hal itu kata Rusda sapaan akrabnya pasti salah. Dan kalaupun calon lain mengklaim itu basisnya, sah – sah saja.

 

“Saya orangnya tidak pernah mengklaim dan saya tidak punya target tertentu. Saya cuma mengatakan ya target saya memenangkan Sulawesi Tenggara, adapun saya berusaha itulah hasil yang saya capai,” kata mantan Bupati Kolaka Utara dua priode ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bapaslon Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar juga menyebut bahwa hingga saat ini pihaknya sudah membentuk dan mengukuhkan tim pemenangan di 14 Kabupaten Kota di Sualwesi Tenggara, salah satunya Kabupaten Konawe.

 

Sementara tiga Kabupaten yang akan menyusul dibentuk dan dikukuhkan yaitu Kabupaten Konawe Utara, Kolaka dan Konawe Kepulauan ( Konkep ).

 

Menurut bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sullra, Rusda Mahmud – LM Sjafei Kahar ketika terpilih dan diberi amanah untuk memimpin Sultra 5 tahun kedepan, dirinya berjanji akan mengembalikan kejayaan Kabupaten Konawe sebagai lumbung beras Sulawesi Tenggara.

 

“Strateginya itu kan bisa diadakan kontes, kan sekarang jaman-jamannya kontes jadi kita umumkan atau buat panitia kontes padi. Perhektar siapa yang punya produksi tinggi itulah yang juara dan diundang atau diberi penghargaan oleh Gubernur Sultra Rusda Mahmud pada ulang tahun Sultra,” ujarnya.

 

Dengan demikian kata Rusda itu dapat menjadi motivasi masyarakat petani untuk berbuat dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan produksi tinggi untuk mendapatkan penghargaan dari Gubernurnya.

 

“Jadi pasti masyarakat termotivasi. Karena yang namanya pertandingan, kontes seperti kontes-kontes yang menyanyi ini kan antusias masyarakat. Dan saya yakin kalau diadakan kontes produksinya bisa meningkat,” kata ketua DPD PROJO Sultra ini usai mengambil sumpah tim pemenangannya di Unaaha, Kabupaten Konawe.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Pimpin Sertijab Kapolsek Lambuya, Kapolres Konawe: Sukseskan Pemilu 2024, Pastikan Wilayah Tetap Aman dan Kondusif

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Kapolres Konawe AKBP Ahmad Stiadi, S.IK memimpin upacara serah terima jabatan ...