Kampanye di Saponda, Paslon Berlian Murni Disambut “Teriakan” Salam Dua Jari

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Tampak keceriaan Calon Wakil Bupati Konawe, Hj Murni Tombili ( baju merah ) saat Dipeluk oleh seorang ibu warga Saponda

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Kampanye perdana di Kepulauan Saponda Kecamatan Soropia, Selasa ( 20/2/2018 ) kemarin, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe nomor urut 2, H. Litanto – Hj. Murni Tombili disambut salam 2 jari oleh warga setempat.

 

Kampanye dialogis pasangan dengan akronim Berlian Murni itu digelar di lapangan Desa Saponda Laut. Kegiatan yang berlangsung pukul 16.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita dihadiri ratusan warga setempat.

 

Dalam arasi politiknya, H.Litanto menyampaikan beberapa program yang akan diturunkan untuk masyarakat Konawe khususnya buat masyarakat Saponda. Program-program ini akan menyentuh langsung ke masyarakat.

 

Program tersebut diantaranya pembuatan pembatas pulau ( talud penahan ombak ) guna menjaga terjadinya abrasi. Selain menjaga penyempitan, penggunakan lokasi hasil penahan abrasi itu kata dia dapat berfungsi sebagai tempat membangun rumah bagi warga sekitar.

 

Ketgam : Calon Bupati Konawe, H.Litanto saat orasi politik di depan masyarakat Saponda.

“Program-program lain yang akan kita turunkan ke Saponda ini seperti memanfaatkan potensi perikanan dengan menyediakan karamba-karamba di sekeliling pulau. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penghasilan nelayan kita,” kata Sekretaris DPD PDIP Sultra itu.

 

Selain itu, dihadapan masyarakat Saponda, pasangan calon yang mengusung perubahan itu berjanji, jika diberi amanah oleh masyarakat Konawe untuk memimpin Kabupaten Konawe 5 tahun ke depan, dirinya selaku Bupati Konawe dan Hj Murni sebagai Wakil Bupati akan menurunkan bantuan dari pusat untuk kesejahteraan masyarakat. Seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesi Pintar dan bantuan Perumahan ( bedah rumah ) sesuai dengan program nawacita Presiden RI, Joko Widodo ( Jokowi ).

 

Ketgam : Tampak warga antusias mengahadiri kampanye dialogis palslon Berlian Murni di Saponda Kecamatan

Sementara calon Wakil Bupati, Hj. Murni Tombili dalam orasi politiknya menyampaikan, jika masyarakat Saponda mempercayakan suaranya saat Pilkada kepada pasangan Berlian Murni maka pemerintahannya akan memekarkan delapan desa yang didominasi masyarakat Bajo untuk menjadi satu Kecamatan.

 

” Kami akan memekarkan delapan desa yang dihuni masyarakat Bajo yang ada di Kecamatan Soropia ini untuk menjadi satu kecamatan,” janjinya.

 

Selain itu, Politisi PDIP itu juga akan menyulap Pulau Saponda menjadi pulau Wisata sehingga dapat meningkatkan penghasilan masyarakat setempat.

 

“Kalau Saponda ini kita jadikan pulau wisata, kita perbaiki penataannya, tentu banyak pengunjung. Nah, masyarakat bisa berjualan di sekitar pantai dan itu bisa menambah penghasilan,” kata Hj Murni Tombili yang disambut teriakan salam dua jari oleh warga setempat.

 

Di tempat yang sama, Roky Alala selaku tokoh masyarakat dan sekaligus tokoh pemuda Saponda menyerukan kepada seluruh warga setempat untuk membulatkan tekad dan menyatukan dukungan untuk Berlian Murni.

 

“‘Kalau kita mau berubah hanya ada satu cara, hanya ada satu jalan, hanya ada satu solusi dan hanya ada satu pilihan yaitu pastikan kemenangan untuk Berlian Murni bukan yang lain,” teriak Roki Alala dihadapan masyarakat Saponda.

 

Kampanya dialogis pasangan Berlian Murni ini dijaga oleh pihak Kepolisian Sektor Soropia di bawah komando Kapolsek Soropia, Ipda Ramlan, SH. Turut hadir Panwas Kecamatan Soropia untuk mengawasi jalannya kampanye tersebut.

 

Laporan : Redaksi

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!