PDIP Sultra Prihatin Dengan Penangkapan Bupati Busel

Ketgam: Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PDIP Sultra, Agus Sana’a Saat Membeberkan Keprihatiannya terhadap Bupati Busel Usia Di OTT KPK.

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Buton Selatan (Busel) Agus Feisal Hidayat yang juga merupakan kader partai PDIP terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, (23/05).

 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PDIP Sultra, Agus Sana’a mengatakan sangat prihatin dengan kejadian yang tak terduga tersebut dalam hal ini OTT terhadap Agus Feisal oleh KPK RI. Bahkan sudah beberapa kali diingatkan untuk tidak terlibat dalam pemilihan Gubernur Sultra, karena itu rawan dan bisa ditangkap oleh KPK.

 

“Namun tidak diindahkan, akhirnya sekarang sudah ditangkap KPK. Dan sebenarnya penangkapan itu di luar dugaan kami,” jelasnya. Kamis, (24/05) saat ditemui di Kantor PDIP Sultra.

 

Kemudian penangkapan ini lanjutnya akan berpengaruh dalam pasangan calon nomor urut 3, yakni Rusda Mahmud-Sjafey Kahar, karena OTT tersebut bisa jadi akan bernasib sama dengan Ir. Asrun.

 

“Memang ini Agus Faisal tidak mendukung PDIP melainkan Bapaknya, yakni Sjafey Kahar, dan kami pahami itu, karena tidak mungkin durhaka sama orang tua,” ucap pria yang akrab di sapa Agus.

 

Bukan hanya itu, pasca penangkapan kata Ketua Bidang Kaderisasi PDIP Sultra itu, akan berpengaruh juga dalam pemilihan legislatif mendatang terutama bagi PDIP. Namun pihaknya masih berharap agar mendapatkan suara yang signifikan saat pileg nanti.

 

“Kami berharap bisa dapat minimal lima kursi dalam pileg nanti, sehingga kita bisa mengusung paslon pada pilkada berikutnya. Namun dengan kejadian ini sepertinya berat untuk mencapai target tersebut,” ujarnya.

 

Untuk diketahui bagi kader PDIP terlibat dalam kasus OTT maka kader tersebut akan dipecat, dan tidak menunggu waktu yang lama.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...