Siap Pimpin Konawe, Ini Program Unggulan Berlian Murni Untuk Konawe Hebat

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : H.Litanto dan Hj Murni di acara kampanye dialogis di Kecamatan Puriala

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Pasangan calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Konawe, H.Litanto dan Hj Murnì Tombili menyebut dapat memajukan Konawe menjadi Konawe Hebat apabila masyarakat Konawe memberì dukungan penuh ķepada mereka berdua untuk memimpin daerah ini pada pesta demokrasi yang akan dihelat pada tanggal 27 Juni mendatang.

 

Calon Bupati Konawe, H. Litanto saat ditemui, Sabtu ( 9/6/2018 ) mengatakan untùk memajukan daerah ini, tentu Berlian Murni sudah memiliki foŕmulasinya.

 

“Visi kami sudah jelas, yaitu Bergerak bersama menuju masyarakat Konawe yang sejahtera, unggul, bedaya saing, agamis dan bermartabat uñtuk mewujudkan Konawe Hebat 2018-2023,” katanya.

 

Menurut Sekretaris DPD PDIP Sultra itu, untuk mewujudkan Visi tersebut dirinya bersama Hj Mùrni Tombili akan melaksanakan enam Misi. Keenam Misi yang akan dilaksanakan Paslon nomor urut 2 ini adalah sebagaì berikut :

 

1. Membangun sumber daya manusia ( SDM ) yang memiliki wawasan luas, tangguh serta berkemajuan melalui pendidikan dan kesehatan berkualitas.

2. Peningkatan kesejahteraan dan perlindungan sosial masyarakat dengan melakukan pemerataan dan penyeimbangan pembangunan untuk mengurangi kesenjangan ekonomi, sosial, politik dan bùdaya.

 

3. Mengembangkan ķemandirian peŕekonomian daerah yang bertumpu pada pengembangan potensi ĺokal unggulan mèlalui sinergi fungsi-fungsi pertanian, perikanan, industri, pariwisata dan sektor lainnya.

 

4. Meningkatkan perekonomian daerah yang memiliki daya saing tinggi berbasis pertanian, industri, perikanan, pariwisata dan budaya melalui peroses pembangunan ekonomi yang berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan.

 

5. Menyediakan saranandan prasarana pendidikan yang baik serta memberikan subsidi berupa beasiswa mulai tingkat SMA sampai program Doktor ( S3 ), meningkatkan nilai kualitas pendidikan serta membuka akses pelayanan kesehatan yang maksimal dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

6. Memperkuat sekaligus meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih serta mampu menciptakan iklim pelayanan publik yang maksimal ( Good and Clean Goverment ) dengan jalan menciptakan kualitas pelayanan publik, pemerintahan yang bersih efisien, efektif, profesional, transparan dan akuntabel.

 

Selain itu, paslon dengan nomor urut 2 ini mengaku punya strategi khusus yang akan dilaksanakan untuk mencapai Visi dan Misi nya tersebut.

 

“Untuk mencapai itu semua, kami berdua akan membangun sistem politik yang demokratis dan berkeadaban. Kita juga memantapkan reformasi birokrasi yang berkukaitas serta proritaskan pembangunan di sektor unggulan daerah dan berbasis cluster,” papar mantan ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara itu.

 

Sementara untuk program prioritas, Litanto – Murni Tombili yakni Peningkatan kualitas beragama,Penanggulangan kemiskinan, pengembangan ekonomi produktif berbasis agribisnis dalam rangka peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan kuota Anggaran yang diperuntukkan bagi pemberian Subsidi Pendidikan berupa beasiswa penuh mulai dari SMA sampai perguruan tinggi, demikian juga untuk Mahasiswa Pasca Sarjana dan S3 program Doktor dalam Program KONAWE PINDARA dengan target 25 orang untuk pasca sarjana dan 5 (lima) orang untuk Program Doktor setiap Tahun

 

Peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui Program KONAWE WARAKA, Optimalisasi pelayanan publik, Peningkatan dan pemerataan pembangunan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi, Peningkatan dan Pemberian Tunjungan Penghasila Pegawai Negeri, Kepala desa, Aparat pemerintah desa serta Imam desa, Guru Ngaji, Pendeta dan Pemangku adat Bali.

 

Paslon dengan akronim Berlian Murni itu juga akan melakukan Peningkatan penanganan masalah Linggkungan Hldup. Meningkatkan pelestarian, penmggalan budaya dan kebudayaan lokal serta pengembangan destinasi wisata. Dan meningkatkan upaya pencapaian prestasi dalam bidang keolahragaan.

 

Khusus di sektor Pertanian Paslon Berlian Murni akan memastikan peningkatan produksi pertanian yang akan mensejahterakan masyarakat petani Konawe. Paslon ini menjamin ketersedian pupuk, bibit unggul dan alat-alat pertanian. Selain itu, Berlian Murni memastikan harga padi petani tetap normal sehingga petani Konawe tidak dirugikan dengan anjloknya harga gabah.

 

“Berlian Murni komitmen untuk membawa kesejahteraan kepada masyarakat Konawe pada umumnya dan masyarakat petani kita pada khususnya,” kata H.Litanto.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Ranotundobu Salurkan Beras dan Mesin Pemotong Rumput

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Maksimalkan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa T.A 2024, (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan ...

error: Content is protected !!