Hari Kedua Reses, Wakil Ketua DPRD Pilih Desa Tetemotaha

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM saat memberi sambutan di hadapan peserta reses, Rabu (20/2/2019) di balai desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Reses hari kedua, Rabu (20/2/2019), Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto,SE.MM memilih melakukan reses di desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

Acara reses kali ini dihadiri langsung Kepala Desa Tetemotaha, Asri Siraka,S.Sos dan puluhan warga  masyarakat setempat.

 

Mengawali sambutan,  Asri Siraka mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua I Dewan Perwakiln Rakyat Daerah Kabupaten Konawe, Rusdianto karena telah memilih Desa Tetemotaha sebagai tempat reses.

 

Kepada sejumlah warga yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan uneg unegnya selama ini. Apa yang menjadi keluhan warga setempat dan sekalian menyampaikan usulan  program yang dapat membawa kesejahteraan masyarakat Tetemotaha kedepannya.

 

Ketgam : Peserta Reses

Sememtara Rusdianto dalam sambutannya mengatakan bahwa  tujuan dirinya datang di desa Tetemotaha itu untuk kegiatan reses karena kata dia ini sudah merupakan hal wajib dilakukan oleh anggota DPRD.

 

“Saya datang untuk menyerap aspirasi masyarakat di sini, karena di sinilah salah satu penyumbang suara saya pada pemilu lalu, sehingga saya dapat duduk di DPRD Konawe. Saya juga ucapkan terima kasih kepada kepala desa atas fasilitasinya, sehingga reses ini terlaksana dan semoga bermanfaat kedepannya bagi masyarakat setempat,” kata Ketua DPC PDIP Konawe ini.

 

Lebih lanjut masih kata Rusdianto, meskipun untuk pemilu kedepannya dirinya sudah pindah dapil, tetapi dia tidak akan lupa kepada masyarakat setempat.

 

Menurutnya,  pada pemilu 2014 lalu di desa tersebut merupakan salah satu basis suaranya, sehingga terpilih menjadi Wakil ketua DPRD Kab.Konawe. Untuk itu, di tahun 2019 ini dirinya berupaya untuk menempatkan program di desa setempat.

 

Ketgam : Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto saat memberi sambutan.

“Kenapa saya turun di daerah ini, karena saya tidak akan lupa dengan masyarakat di sini dan dalam agenda reses kali ini mari kita diskusi bersama apa yang menjadi agenda dan kebutuhan masyarakat untuk saya perjuangkan nantinya agar terealisasi pada tahun anggaran 2019 ini.” janjinya.

 

Dikatakan, sebagai wakil masyarakat di DPRD, sudah menjadi kewajibannya datang untuk menyerap aspirasi untuk kemudian diperjuangkan melalui DPRD sehingga nantinya akan terealisasi untuk kepentingan masyarakat.

 

Kepada peseta reses, Rusdianto mengajak untuk bersama sama berpikir kedepan bagaimana bantuan dari pemerintah dapat saling menguntungkan antara masyarakat dan pemerintah. Sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat misalnya di bidang Perikanan, Pertanian dan Peternakan.

 

“Kami sebagai wakil masyarakat, sudah menjadi kewajiban untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat. Misalnya bidang perikanan, kita akan usahakan bantuan benih bibit ikan, untuk pertanian kita akan usahakan para petani akan mendapatkan bantuan bibit benih padi unggul yang memang merupakan program pemerintah Kabupaten Konawe yang kita sepakati pada saat pembahasan anggaran di DPRD,” tuturnya.

 

“Dan kita harapkan kedepannya perogram ini akan dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat daerah ini,” tambah Rudi sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD Konawe itu.

 

Ketgam : Suasana Reses Wakil Ketua DPRD di Desa Tetemotaha.

Sarmin salah satu masyarakat dalam kesempatan tersebut memberikan masukan bahwa di Desa Tetmotaha penduduknya 96% adalah petani, maka sebagai salah satu Ketua Kelompok tani dirinya mengusulkan agar kedepan masalah bantuan bibit padi kiranya ada pemerataan.

 

“Jujur pak, karena yang lalu lalu, tiap tahun kami selalu membuat proposal tapi bantuan benih itu baru satu kali turun,” keluhnya.

 

“Kami harap agar tahun ini ada karena sudah memasuki bulan penanaman. Kami inginkan di sini semua petani mendapatkan bantuan bibit benih padi. Dan diharapkan bapak Rusdianto dapat memfasilitasi kebutuhan petani di daerah ini,” lanjutnya.

 

Selain itu, Sarmin juga mengusulkan kedepan agar warga setempat yang memiliki kolam air tawar agar kiranya dapat diberi bantuan bibit ikan. Sehingga masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup keluraganya.

 

Bukan hanya itu, masyarakat juga berharap mendapatkan bantuan ternak dari pemerintah Kabupaten Konawe. Sehingga masyarakat bisa meningkatkan kesejahteraannya.

 

Menanggapi keluhan dan permintaan warga setempat, Rusdianto berjanji akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Kata dia, ini sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe. Menuritnya, apa yang menjadi usulan warga merupakan perogram prioritas pemerintahan Bupati Konawe  Kery Saiful Konggoasa bersama Wakil Bupati Gusli Topan Sabara.

 

“Insya Allah, saya akan membantu untuk memfasilitasi ke Pemerintah Daerah. Karena ini sudah menjadi perogram prioritas Pak Bupati dan Wakil Bupati dan ini disepakati bersama dengan DPRD Konawe. Tetapi harus melalaui mekanisme, yaa tentu kelomlok harus buat proposal dulu,” tutupnya.

 

Laporan : Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Program Ketahanan Pangan, Pemdes Ranotundobu Salurkan Beras dan Mesin Pemotong Rumput

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Maksimalkan penggunaan Dana Desa, Pemerintah Desa T.A 2024, (Pemdes) Ranotundobu, Kecamatan ...

error: Content is protected !!