Lantik Dua Bupati Terpilih, Ini Pesan Saleh Lasata

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Selasa (22/8/2017) Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Saleh Lasata lantik dua bupati terpilih di Aula Bahterahmas. Acara pelantikan dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

 

Kedua pasangan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik itu adalah Tafdil dan Johan Salim selaku Bupati terpilih dan Wakil Bupati Kabupaten Bombana dan Nur Rahman dan Abbas selaku Bupati terpilih dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Utara.

 

Rangkaian pelantikan tersebut, dimulai dari pengambilan sumpah hingga pengesahan Surat Keputusan (SK) penetapan masing-masing bupati terpilih. Kedua Kepala Daerah dilantik berdasarkan SK penetapan Bupati Bombana nomor 131.74-5642 dan Wakil Bupati 132. 74 – 5643.0 dan SK pelantikan Bupati Kolaka Utara 131.74 – 3064 dan Wakil Bupati Kolaka Utara nomor 132.74 – 3065 Tahun 2017.

 

“Kepada bupati dan wakil bupati kedua daerah untuk benar-benar bisa mengemban amanah, sebab sumpah yang dilakukan benar-benar sakral,” ucap Saleh Lasat saat memimpin sumpah jabatan.

 

Kata dia, sumpah jabatan ini disaksikan langsung oleh maha pencipta serta seluruh kepala daerah dan para tamu undangan yang turut hadir. Setelah sumpah jabatan ini, resmi menduduki jabatan selama lima tahun.

 

Untuk diketahui, pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Pemprov Sultra Lukman Abunawas, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andhap Budi Revianto SIK serta ratusan tamu undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Laporan : Remon

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...