Siap Pimpin Konawe 5 Tahun ke Depan, PKS Pilih Ber Hijra di Pilkada Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) DPD Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) Kabupaten Konawe, Eko Sudarsono mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera telah resmi mengusung H.Irawan Laliasa, SE MSi – Adi Jaya Putra B.Bus M.Com sebagai pasangan Calon ( Paslon ) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Periode 2018-2023.

 

Kata pria yang akrab disapa Eko, dukungan itu dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan ( SK ) dari Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Keadilan Sejahtera kepada Paslon dengan akronim Ber Hijra tersebut.

 

“Alhamdulillah, di bulan November ini tugas kami di DPD PKS Kabupaten Konawe sudah selesai. Yaitu memplenokan tiga nama paslon. Provinsi juga sudah pleno dan langsung dibawa ke DPP.Alhamdulillah dengan waktu tidak begitu lama, makan waktu seminggu DPP mengeluarkan Surat Pernyataan dukungan kepada Paslon H.Irawan- Adi Jaya Putra,” kata Eko Sudarsono saat di konfirmasi di kantor DPD PKS Konawe, Selasa ( 7/11/2017).

 

Ketua Bappilu DPD PKS Kabupaten Konawe, Eko Sudarsono

Menurut ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Konawe ini, dengan keluarnya keputusan DPP tersebut, jajaran pengurus DPD PKS Konawe tentu harus siap bekerja semaksimal mungkin untuk memenagkan paslon H.Irawan – AJP pada Pilkada Konawe yang akan dihelat 27 Juni 2018 mendatang.

 

“Kalau untuk DPD PKS kami sudah menyusun tim internal. Hari Sabtu yang lalu itu tim pemenangan internal partai sudah jadi, programnya sudah jadi dan program kami nanti itu kami akan padukan dengan program teman kita dari Golkar,” kata Eko.

 

Selain itu, Sekretaris Komisi I DPRD Konawe ini juga menyebut bahwa Partai Keadilan Sejahtera menjatuhkan dukungan kepada paslon Ber Hijra itu dengan berbagai pertimbangan. Seperti hasil Survei internal juga dari geo politik paslon tersebut.

 

Paslon Ber Hijra, H.Irawan Laliasa- Adi Jaya Putra

“Yang pertama tentu survei, kemudian berikutnya pak Irawan dan AJP ini sebuah apa ya, kader Konawe yang menarik. Menariknya karena kedua paslon ini punya basis massa,” ujarnya.

 

Lebih lanjut kata Eko, paslon H.Irawan – AJP itu ada keluarga besar yang berani mem- back up. Salah satunya Bapak dari Adi Jaya Putra, Bupati Konawe Selatan, H.Surunuddin Dangga. Namun selain dari Bupati Konsel tersebut, Legislator PKS Konawe ini enggan membeberkan siapa lagi tokoh lainnya yang dimaksud.

 

Sementara untuk membahas strategi pemenangan calon, DPD PKS masih melihat waktu yang tepat untuk duduk bersama dengan partai koalisi dalam hal ini DPD II Partai Golkar Konawe serta kedua pasangan calon. Sementara untuk jadwal deklarasi paslon, Eko mengaku masih melihat waktu yang pas untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

 

“Untuk deklarasi belum ada jadwal. Kami akan duduk bersama dulu untuk membahas tekhnik pemenangan serta menyamakan persepsi termasuk Visi Misi apa semua kita akan bikin bersama,” ucapnya.

 

Menurut Eko Sudarsono untuk Pilkada Konawe 2018 mendatang pihaknya bersama partai koalisi yakin memenagkan pertarungan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Hal ini karena paslon yang diusung dinilai memiliki kans untuk memimpin Konawe lima tahun kedepan.

 

“Kami yakin Ber Hijra akan memimpin Konawe lima tahun kedepan. Untuk itu kami DPD PKS siap bekerja sama dengan partai koalisi kita yaitu partai Golkar untuk memenangkan Paslon Ber Hijra,” ujar Eko Sudarsono, Ketua Fraksi Keadilan Sejahtera DPRD Konawe.

 

Sebelum menutup wawancara, Eko Sudarsono menyebut bahwa anggota Fraksi PKS Musarudin telah mendapat surat dari pemda untuk penarikan kendaraan dinas. Sebagai ketua Fraksi dirinya mendampingi anggota telah menyerahkan mobil pinjam pakai tersebut ke Pemda Konawe.

 

“Fraksi PKS telah menerima surat penarikan kendaraan yang ditujukan kepada Musarudin kami sudah kembalikan pada tanggal 31 Oktober yang lalu,” ujarnya.

 

Laporan : Sukardi Muhtar

 

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!