Hadiri Pengundian Nomor Urut Paslon, Plt Gubernur Sultra Berharap Seperti Ini

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam: Suasana Saat Akan Dilaksanakan Pengundian Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur. FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Tahapan demi tahapan dilalui oleh bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan setelah melalui tahapan tersebut paslon melakukan pencabutan nomor undian untuk melanjutkan pertarungan dalam merebut kursi 01 Sultra.

 

Ribuan masyarakat sangat antusias dalam menyaksikan proses pencabutan nomor undian tersebut, namun berkat petugas keamanan yang diturunkan, yakni TNI-Polri sehingga pencabutan undian tersebut berjalan dengan baik.

 

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengatakan, dirinya sangat bersyukur, karena pihaknya bisa melaksanakan kegiatan terkait pengundian nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur sesuai dengan perencanaan.

 

“Namun sebelumnya Bawaslu Sultra menghimbau kepada KPU untuk memastikan pengundian nomor urut sesuai dengan mekanismenya,” ucapnya saat akan melaksanakan pencabutan nomor urut paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra. Rabu, (13/02) malam.

 

Di KPU Sultra lanjutnya, pihaknya sudah melewati masa transisi, karena tanggal 11 sampai 13 merupakan masa yang sangat sangat kritis, karena melakukan penetapan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur, dan malam ini melaksanakan pencabutan nomor undian paslon yang akan bertarung dalam merebut kursi 01 Sultra.

 

“Atas semua partisipasi pengawasan dari Bawsalu, kebijaksanaan dan tim yang ada, sampai pada penelitian berjalan dengan damai dan terkendali. Semua tahapan itu kami lakukan tanpa ada kendala fatal,” tambahnya.

 

Mantan aktivitis itu berharap, proses tahapan pencalonan sampai pengundian nomor urut ini berjalan dengan baik, kedepan akan terjadi dinamika yang paling tinggi atau menegangkan, namun pihaknya sudah siap untuk melewati semua itu.

 

Pertarungan Gubernur dan Wakil Gubernur sangat sengit, namun harus sesuai dengan perundang-undangan.

 

“Kami sudah siap terkait pelaksanaan ini, mau cuaca panas, sedang dan yang biasa saja. KPU Provinsi Sultra maupun Kabupaten/Kota siap menghadapi dan menjalani prose pemilihan Gubernur ini,” ujar Hidayatullah.

 

Ketgam : Hasil Undian Nomor Urut Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018 – 2023.

Di tempat yang sama Plt Gubernur Sultra Saleh Lasata menuturkan, malam ini akan dilaksanakan pengundian paslon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan mengikuti semua tahapan untuk memimpin Sultra. Namun, yang perlu dipahami bahwa, setelah menjadi pemimpin masyarakat Sultra harus lebih diperhatikan dalam semua bidang.

 

Sampai dengan tahapan ini mengalir tidak diarahkan, namun stabilitas daerah sangat stabil. Dan hal tersebut tidak datang dengan sendirinya, melainkan melalui rencana semua stakeholder yang terkait.

 

Oleh karena itu sebagai Plt Gubernur, dirinya sangat mengharapkan semua stakeholder agar berupaya semaksimal mungkin, sehingga bisa mengantarkan Gubernur defenitif pada bulan Desember mendatang.

 

“Kondisi ini tetap terjaga sehingga daerah ini akan menjadi cerminan untuk Provinsi lain, dan penyelenggaran ini akan berjalan sesuai dengan yang diharapakan. Tanggung jawab ini Mari kita jaga, pemilihan ini semua pihak harus terlibat dalam menyukseskan pemilihan ini,” tutup Saleh Lasata.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Penjabat Bupati Konawe Hadiri Undangan Musrenbangnas di Jakarta Convention Center

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr H Harmin Ramba, SE, MM menghadiri Undangan ...

error: Content is protected !!