Asriani Porosi Resmi Jabat Plh Sekda Konawe

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Plt Bupati Konawe, Parinringi, SE, M.Si saat menyerahkan Surat Keputusan Kepada Plh Sekda Konawe, Dra Hj.Asriani Porosi, M.Si. FOTO : Sukardi Muhtar

SUARASULTRA.COM, UNAAHA – Plt Bupati Konawe, Parinringi, Senin ( 7/5/2018) menyerahkan tugas dan tanggung jawab menjalankan pemerintahan dalam hal administrasi keuangan dan kepegawaian serta administrasi bidang pembangunan pemda Konawe kepada, Hj.Asriani Porosi menggantikan Sekda Konawe, H.Ridwan Lamaroa.

 

Pemberian tugas dan tanggung jawab tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penyerahan Surat Keputusan Plt Bupati Konawe Nomor : 800/289/2018 tertanggal 7 Mei 2018. Dalam Surat Keputusan tersebut memerintahkan kepada Dra.Hj Asriani Porosi, M.Si, Nip : 15611115 1989 03 2 008, pangkat Pembina Utama Muda IV C sebagai Plh Sekda Konawe.

 

Selain sebagai Pelaksana Harian ( Plh ) Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Konawe, Hj Asriani Porosi juga menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( PP&KB ) Pemda Konawe.

 

Ketgam : Plt Bupati Konawe, Parinringi saat membacakan Surat Keputusan penunjukan Hj Asriani Porosi sebagai Plh Sekda Konawe

Plt Bupati Konawe dalam sambutannya mengatakan Asriani Porosi diberi tanggung jawab menjalankan semua tugas – tugas pemerintahan baik itu pemerintahan secara administrasi dan dalam hal pembangunan.

 

“Rekan kita, bapak Sekretaris daerah, bapak Ridwan Lamaroa baru- baru saja mengalami sebuah permasalahan hukum,” kata Parinringi.

 

Menurut Parinringi, demi kelancaran pelaksanaan pembangunan dan pelayanan secara administrasi dan itu diatur dalam perundang-undangan berlaku maka dirinya segera menunjuk pelaksana harian.

 

“Sehingga tidak terjadi kevakuman atau stagnan di dalam hal administrasi pemerintahan terutama jabatan sekretaris daerah dimana jabatan Sekda ini adalah jabatan pengendalian administrasi sebagai jenderal daripada seluruh aparatur sipil negara ( ASN ) yang di dalam pelaksanaan sehari – hari tempat berkoordinasi dalam rangkaian urusan administrasi dan kegiatan-kegiatan lain dalam pemerintahan,” ucapnya.

 

Ketgam : Plt Bupati Konawe menandatangani Berita Acara

Sementara maksud dan tujuan dari penunjukan Hj Asriani Porosi sebagai Plh Sekda Konawe kata Parinringi itu sudah sangat jelas. Asriani Porosi akan menjalankan semua tugas – tugas sekretaris daerah dalam hal konteks penyelenggaraan dan pelayanan publik.

 

Dikatakan, terkait dengan urusan-urusan teknis sesuai dengan SK, Plh Sekda harus berkoordinasi dengan Plt Bupati dalam rangkaian koordinasi dan kolerasi. Keputusan penunjukan Asriani Porosi sebagai Plh Sekda Konawe, Parinringi menyebut itu sudah menjadi keputusan bersama.

 

Dan juga lanjutnya, keputusan yang Plt Bupati ambil menunjuk saudari ibu Dra Hj Asriani Porosi, dirinya merasa itu adalah sebuah keputusan yang sama-sama disepakati bersama. Dimana dari sisi senioritas, sisi kepangkatan, sisi pengalaman Hj Asriani sudah miliki semua. Sehingga tidak perlu lagi menjadi sebuah diskusi atau menjadi perbincangan dalam hal penempatan.

 

“Saya juga, Plt Bupati juga memang sudah memilah dan berdasarkan standar-standar yang selama ini telah kita evaluasi melalui badan kepegawaian daerah (BKD ),” kata Parinringi.

 

Ketgam : Plh Sekda Konawe, Hj Asriani Porosi menandatangani Berita Acara

Menurut Plt Bupati Konawe ini, Plh Sekda akan melaksanakan semua tugas – tugas Sekretaris Daerah sampai dengan terpilihnya atau ditunjuknya Pj Sekda Konawe oleh Pj Gubernur Sultra. Karena kata dia, mengeluarkan SK Pj Sekda itu adalah Gubernur.

 

“Insha Allah dalam waktu yang singkat kepala BKD dan saya Sendiri bersama BKD yang akan mengantar kepada Pj Gubernur. Sehingga peroses pemerintahan terutama administrasi yang ada di Kabupaten Konawe bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini pula, Parinringi menghimbau kepada seluruh jajaran pimpinan SKPD mulai hari ini, Senin tepatnya Pukul 14:20 Wita semua urusan kegiatan tentang sekretaris daerah sudah bisa berhubungan dengan Plh Sekda Konawe, Dra.Hj Asriani Porosi, M.Si di dalam rangkaian urusan pemerintahan.

 

“Dan sekali lagi saya berharap kepada kita sekalian mari kita sama- sama bekerja untuk Kabupaten Konawe karena apa yang kita cita – citakan bersama baik saya selaku Plt Bupati dan ibu Asriani Porosi sebagai Plh tidak dapat menjalankan semua tugas yang dimanahkan tanpa dukungan teman-teman. Itu harapan saya dan selamat menjalankan tugas bu, semoga tugas ini dapat kita jalankan bersama dengan baik dan benar,” harapnya.

 

Penyerahan SK Plh Sekda Konawe kepada Dra. Hj Asriani Porosi, M.Si dilaksanakan di ruagan kerja Plt Bupati Konawe. Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua I DPRD Konawe, Rusdianto, SE, MM, sejumlah Eselon II serta segenap eselon III dan IV lingkup Pemda Konawe.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Dua Kali Bawa Konawe Raih Kinerja Tinggi se-Indonesia, KSK Jadi Bupati Terbaik

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Mantan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) telah membuktikan kualitasnya selama ...

error: Content is protected !!