Warga Matandahi Keciprat Program Jumat Barokah

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

Ketgam : Bupati Konut, Dr. H. Ruksamin Bupati Konut ( kiri) bersama Kabag Humas, Telematika dan Sandi, La Ode Amanudin ( kanan).Foto : Aras Moita

SUARASULTRA.COM, KONUT – Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara  (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara  (Sultra), semakin aktif melaksanakan program pembangun yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

 

Salah satu kegiatan dimaksud adalah pembangunan daerah yang bermuara pada peningkatan infrastruktur masyarakat yakni program  Konawe Utara Sejahtera dan Beradab, ( KONASARA ).

 

Seperti kegiatan Jumat Barokah  yang dilaksanakan di Desa Matandahi Kecamatan Motui, Jumat (5/10) pekan lalu, merupakan bahagian dari implementasi program andalan kepemimpinan  Ruksamin – Raup.

 

Kegiatan tersebut  meliputi pembenahan rumah penduduk, pembuatan pos ronda, penyediaan sarana air bersih dan MCK. Di desa Matandahi juga saat itu dilaksanakan Shalat Jumat berjamaah, dzikir dan doa bersama.

 

Wakil Bupati Konut, H.Raup, S.Ag pada kesempatan tersebut mengatakan Kegiatan Jumat Barokah Pemda Kobawe Utara merupakan bentuk keperdulian  pemda terhadap masyarakat perdesaan.

 

“Kegiatan ini adalah wujud keperdulian  kita kepada masyarakat perdesaan dan  implementasi program KONASARA. Jadi sambil kita kerja, kegiatan ini dapat menjadi bahan evaluasi dalam menyusun perencanaan pembangunan, ” kata Raup.

 

Di tempat yang sama, Kabag Humas, Telematika dan Sandi Kabupaten Konut mengatakan bahwa program Jumat Barokah tersebut melibatkan semua unsur birokrasi  Dan program itu sudah lama berjalan.

 

“Sebelum di desa ini ( Matandahi), kami sudah melakukan kegiatan Jumat barokah di beberapa desa, semua unsur daerah kita libatkan,” kata La Ode Amanuddin.

 

Menurut Kabag Humas, Bupati dan Wakil Bupati Kobut berharap program ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Tentu kata dia kegiatan ini terus berkelanjutan sebab rangkaian ini bisa lebih meningkatkan hubungan silaturahmi  antara pemerintah dengan masyarakat dalam pembangunan.

Ketgam : Ir. H. Muhardi Mustafa, MT, Kadis Perindag Konut bersama Sekretaris saat di lokasi rumah warga Desa Matandahi

Hal senada juga dikatakan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Konut, Ir. H. Muhardi Mustafa, MT. Bahwa program pemerintah daerah wajib dilaksanakan apalagi kegiatan tersebut langsung menyentuh  masyarakat.

 

“Kegiatan seperti ini  langsung menyentuh masyarakat, sehingga kita wajib laksanakan secara swadaya. Dalam kesempatan ini, kami jadikan sebagai bahan evaluasi kami ketika menyusun perencanaan sesuai kegiatan masing-masig Satuan Kerja Perangkat Daerah ,” kata Mantan Kadis Nakertrans Konut tersebut.

 

Sementara itu, Hasrudin Kepala Desa Matandahi saat ditemui mengungkapkan bahwa  program pemerintah daerah Konut sangat membantu warga. Mulai dari perbaikan perumahan masyarakat, sarana air bersih dan MCK rumah warga, sampai pada pembuatan sarana Bhabinkamtibmas yakni pembangunan Pos ronda.

 

“Atas nama masyarakat Desa Matandahi, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah daerah Konut yang telah turun langsung melaksanakan program  Jumat barokah di desa ini,”ujar Kades Matandahi.

 

Laporan : Aras Moita
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Siap Cetak Pembalap Handal, KONI Kolaka Timur Bakal Fasiltasi Pelatihan Rider di Yogyakarta

SUARASULTRA.COM | KOLTIM – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) bakal berangkatkan ...

error: Content is protected !!