Paparkan Visi dan Misi, Tony Siap Berantas Praktik “Jual Beli Jabatan”

  • Share
H. Tony Eka Candra saat memaparkan Visi dan Misi di hadapan Panelis. Foto: Istimewa

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
H. Tony Eka Candra saat memaparkan Visi dan Misi di hadapan Panelis. Foto: Istimewa

LAMPUNG SELATAN – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan H.Tony Eka Candra (TEC) memaparkan Visi Misi di hadapan para panelis, Sabtu 26/10/2019).

Disaksikan langsung oleh seluruh calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mendaftarkan diri di Partai Nasdem Kabupaten Lampung Selatan, TEC sampaikan Visi dan Misi secara gamblang.

banner 336x280

“Pemaparan Visi Misi” yang digelar di kantor DPD Nasdem Lampung Selatan tersebut dihadiri oleh Bendahara DPW Nasdem Provinsi Lampung Tampan Sujarwadi, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Lampung Selatan Wahrul Fauzi Silalahi beserta jajaran.

Kemudian, turut hadir selaku panelis dari Akademisi Dr. Budiono, SH, MH, Dr. Robi Cahyadi Kurniawan,MA, dan Zulfahmi Sengaji, SE.MM, Muhammad Yunus (Aktivis Anti Korupsi), Hasanudin, SH (Ketua LBH Sai Bumi Lampung Selatan), dan Hendrawan (Aktivis Lingkungan) serta para pendukung dari masing-masing Bakal Calon.

Dalam paparannya, politikus senior H.Tony Eka Candra mengatakan, Kabupaten Lampung Selatan dengan segala potensi dan kekayaannya seharusnya menjadi Kabupaten termaju dari Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Lampung.

“Membangun Kabupaten Lampung Selatan apabila hanya mengandalkan APBD saja, sampai 20 tahun ke depanpun akan tetap seperti kabupaten yang sekarang ini, tertinggal dibanding Kabupaten/Kota lainnya. Oleh sebab itu dibutuhkan pemimpin yang inovatif dan visioner untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan,” ujar TEC melalui rilis yang diterima Redaksi SUARASULTRA.COM, Minggu malam (27/10/2019).

H. Tony Eka Candra (kiri depan) saat bertandang di Kantor Sekretariat DPD Partai NasDem Lampung Selatan

Kemudian, tokoh politik Provinsi Lampung yang memiliki segudang pengalaman dan kemampuan, baik di organisasi dan di pemerintahan. Sebagai bukti, TEC tujuh periode berturut turut menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Tony Eka Candra diketahui memiliki Visi menjadikan Kabupaten Lampung Selatan yang Aman, Maju, Mandiri, Sejahtera, Berkeadilan, Berdaya Saing, dan Bermartabat.

Politikus kawakan yang lahir dan dibesarkan di dalam lingkungan Keluarga Besar TNI-Polri ini mengatakan, keamanan menjadi faktor penting dan utama dalam kehidupan bermasyarakat, berbagai “Program Pro Rakyat” telah disiapkan olehnya kelak apabila terpilih memimpin Kabupaten Lampung Selatan, dalam rangka menjadikan Kabupaten Lampung Selatan sebagai Kabupaten termaju di Provinsi Lampung.

Ketika Panelis menanyakan Pemerintahan yang bersih, dan tata kelola Pemerintahan Demokratis (Demokratik Governance), dengan tenang TEC menjelaskan, pemerintahan yang bersih harus dikelola dengan transparan (terbuka), akuntabel (dapat dipertanggung jawabkan), responsibel berkomitmen), independen (mandiri) dan fairness (berkeadilan), dengan melibatkan akademisi, bisnis (dunia usaha), government (pemerintah), community (masyarakat) dan media, dimulai dari sumber daya manusia (SDM) yang bersih dan mumpuni, serta berkomitmen untuk mening katkan Tunjangan Kinerja (Tukin) bagi ASN, dan berkomitmen serta berjanji memberantas dugaan praktik “Jual Beli Jabatan,” dan pengembangan karir ASN harus berbasis kompetensi.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan, saya bertekad memberantas sampai ke akar akarnya dugaan “Jual Beli Proyek”, kemudian dalam rangka menciptakan tata kelola pemerintahan yang demokratis, dibutuhkan pengawasan dari Legislatif, pengawasan dari masyarakat, pengawasan dari media, pengawasan dari atasan langsung secara berjenjang atau dari Kepala Daerah dan pengawasan dari aparat penegak hukum,” tegas TEC.

“Bersama Bangun Desa, untuk Lampung Selatan Berjaya”. Saya punya Misi, bahwa tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang kurang gizi dan kelaparan karena tidak bisa makan, maka kami siapkan ‘lumbung pangan’, kemudian tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa berobat karena tidak punya biaya, maka kami punya program cukup dengan membawa KTP Lampung Selatan masyarakat dapat dilayani berobat gratis di Puskesmas rawat inap maupun di Rumah Sakit Daerah, dan tidak boleh ada masyarakat Lampung Selatan yang tidak bisa sekolah karena tidak punya biaya, maka kami siapkan ‘Beasiswa’ bagi siswa yang tidak mampu dan siswa yang berprestasi hingga tingkat Perguruan Tinggi,” tutup TEC.

Laporan: Redaksi

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!