PDIP Konut Usul Calon PAW Iskandar Mekuo ke DPP, Rabiudin: Saya Akan Berjuang Mengawal Aspirasi Rakyat

Rabiudin, SH

SUARASULTRA.COM | KONUT – Mantan anggota Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabiudin, SH bakal dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan menjadi anggota DPRD Pengganti Antara Waktu (PAW) Iskandar Mekuo yang memilih maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konut sebagai bakal calon Wakil Bupati berpasangan dengan Raup yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Konawe Utara.

Saat ditemui Suarasultra.com pada Rabu (02/09/2020), Rabiudin menjelaskan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan menjadi anggota DPRD Konut masa sisa jabatan 2020–2024 menggantikan posisi Iskandar Mekuo.

Menurut Rabiudin, melalui proses pengusulan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Konut kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP), dirinya meyakini partai sudah bulat memberi kesempatan kepada dirinya untuk mengembang amanah rakyat.

“Saat ini kita tinggal menunggu proses rekomendasi dari DPP PDIP dan Insyaallah jika saya menjadi anggota Dewan Konut, secara otomatis saya akan berjuang dan mengawal aspirasi rakyat Konut khususnya wilayah daerah pemilihan Konut empat,”kata alumni fakultas Hukum UHO tersebut.

Dikatakan, sebagai kader partai, dirnya berkomitmen akan terus melaksanakan amanah partai dan amanah rakyat termasuk siap mendukung program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Diketahui, Rabiudin, SH merupakan Calon Legislatif (Caleg) PDIP pada pemilihan umum (pemilu) calon legislatif 2019 lalu. Rabiudin saat itu menpati nomor urut 4 dari daerah pemilihan (Dapil) empat Kabupaten Konawe Utara dengan perolehan suara sebanyak 195 suara.

Laporan: Aras Moita

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...