Kapolres Konawe Imbau Masyarakat Routa Jaga Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK saat memberikan sambutan di acara bakti kesehatan di Desa Lalomerui Kecamatan Routa, Senin 12 Desember 2022.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Menjelang perayaan Natal dan tahun taru 2023, Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya masyarakat Kecamatan Routa untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Konawe saat pelaksanaan bakti kesehatan atau pengobatan gratis di Desa Lalomerui Kecamatan Routa, Senin 12 Desember 2022.

“Mari kita bersama – sama menciptakan kondisi kamtibmas yang lebih nyaman di tengah masyarakat sebagai makhluk sosial. Meski berbeda agama dan suku bangsa tetapi kita harus tetap menjunjung rasa toleransi kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah. Mari kita saling menjaga satu sama lainnya,” pinta Perwira Menengah Polisi dengan pangkat dua Melati di pundak itu.

Lebih lanjut Kapolres Ahmad Setiadi mengingatkan bahwa tahapan pemilu serentak tahun 2024 sudah mulai berjalan. Oleh karenanya, Kapolres Konawe mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama – sama mengawal pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Menurut Kapolres, masyarakat Routa sudah teruji membantu pemerintah dalam menyukseskan agenda demokrasi di tingkat desa. Kapolres Konawe mengungkapkan, berkat kerja sama yang baik antara pemerintah daerah, TNI – Polri dan masyarakat Routa, pelaksanaan Pilkades serentak pada 31 Oktober lalu sukses dilaksanakan dan sekarang tinggal menunggu pelantikan Kades terpilih.

“Pilkades kemarin berjalan lancar dan ini menjadi barometer kita ke depan. Dan kita optimis Pemilu dan Pilkada tahun 2024 dapat berjalan dengan sukses,” pungkasnya.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...