Abady Makmur Putuskan Tidak Melanjutkan Gugatan, Ketua BPD Harap Maju Wakil Bupati

  • Share
Abady Makmur

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Abady Makmur

SUARASULTRA.COM | BOMBANA – Pasca ditolaknya gugatan sengketa pemilihan yang diajukan oleh bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Abady Makmur dan Ridwan pada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bombana, 21 Juli 2024 lalu, Abady Makmur memilih tidak melanjutkan upaya hukum lagi.

Sikap untuk tidak melanjutkan upaya hukum ini, diputuskannya setelah mendapatkan masukan, saran dan pertimbangan tim dan relawan yang pada pokoknya mempertimbangkan soal waktu pemenuhan syarat bakal calon perseorangan yang berakhir tanggal 19 Agustus 2024.

Pernyataan ini disampaikan Abady Makmur usai mendampingi klienya di Kantor Pengadilan Negeri Kendari kemarin, 24/7/2024.

Sebagaimana dirilis sebelumnya bahwa Bang AM (sapaan Abady Makmur) memikirkan apakah ada upaya hukum lanjutan atau tidak. Pernyataan itu disampaikan usai menghadiri sidang pembacaan putusan di ruang sidang Bawaslu Bombana Minggu, 21/7) 2024 lalu.

“Kami memilih tidak melanjutkan upaya hukum setelah mendapatkan masukan, saran dan pertimbangan tim dan relawan yang pada pokoknya mempertimbangkan soal waktu pemenuhan syarat bakal calon perseorangan yang berakhir tanggal 19 Agustus 2024,” ungkapnya.

Abady Makmur dan Ridwan merupakan salah satu bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bombana dengan tagline Barisan Kita dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh KPU Kabupaten Bombana karena dukungan minimal masih kurang sebanyak 87 dukungan KTP.

Pasangan yang berlatar belakang mantan legislator ini hanya mampu menyiapkan dukungan sebanyak 11.054 dukungan, sementara syarat minimal sesuai keputusan KPU sebanyak 11.141 dukungan.

Meski tidak lolos sebagai bakal calon perseorangan pada Pilkada serentak mendatang, Abady Makmur menyampaikan kepada semua tim, simpatisan dan relawan agar tetap mensolidkan barisan sembari menunggu langkah politik selanjutnya. Kata dia, masih banyak kemungkinan bisa terjadi dalam beberapa bulan ke depan.

“Saya bersama pak Ridwan menyampaikan kepada semua Tim, simpatisan dan relawan untuk tetap solidkan barisan sembari menunggu langkah politik selanjutnya karena masih banyak kemungkinan bisa terjadi dalam beberapa bulan ke depan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Presidium Barisan Penggerak Desa (BPD) Kabupaten Bombana, Sugianto, S. Sos, M.Si mengharapkan agar Abady Makmur menyiapkan diri untuk tetap tampil dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bombana sebagai Calon Wakil Bupati Bombana untuk mengakomodir kepentingan tim dan relawan.

Sugianto meyakini bahwa Bang AM merupakan calon wakil bupati yang akan banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat karena sudah mempunyai simpatisan.

“Kami dari Presidium BPD mengharapkan agar Bang AM menyiapkan diri untuk tetap tampil dalam kontestasi Pemilihan Bupati Bombana meskipun hanya sebagai Calon Wakil Bupati Bombana untuk mengakomodir kepentingan tim dan relawan,”

“Kami meyakini bahwa beliau merupakan calon wakil bupati yang akan banyak mendapatkan dukungan dari masyarakat karena sudah mempunyai simpatisan,” pungkasnya.***

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!