Siswi SMPN 1 Asinua Jatuh ke Jurang Saat Melewati Jembatan Rusak

  • Share

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Seorang siswi SMPN 1 Asinua bernama Lulu mengalami kecelakaan tunggal dan jatuh ke jurang saat melewati jembatan rusak saat menuju sekolahnya. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 06.30 WITA di Desa Asinua Jaya, Kecamatan Asinua.

Menurut informasi, sejumlah jembatan di wilayah tersebut, mulai dari Asinua hingga Ambondiaa, memang sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kondisinya semakin parah saat musim hujan seperti sekarang, karena jembatan menjadi licin dan tidak memiliki pengaman di sisi kiri dan kanan.

Lulu yang terluka akibat kecelakaan ini telah dibawa ke IGD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Kepala SMPN 1 Asinua, Hartono, S.Pd, M.Pd., mengungkapkan bahwa Lulu merupakan korban keenam dari siswa yang jatuh di jembatan tersebut. Selain itu, 4 orang guru dan banyak kendaraan roda empat juga pernah mengalami kecelakaan di lokasi yang sama.

Hartono pun meminta perhatian pemerintah terkait perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, khususnya di daerah-daerah terpencil seperti Kecamatan Asinua dan Latoma.

Kondisi jalan yang rusak dan tidak memiliki pengamanan yang memadai dapat membahayakan keselamatan warga, terutama para pelajar yang harus melewati jalan tersebut setiap hari untuk pergi ke sekolah.

Untuk diketahui, ada sekitar 22 jembatan darurat atau semi permanen di dua kecamatan yakni Kecamatan Asinua dan Kecamatan Latoma yang perlu mendapatkan serius dari pemerintah daerah Kabupaten Konawe. Selain jembatan, ruas jalan juga di dua wilayah tersebut sudah sangat memperihatinkan, apalagi jika musim penghujan tiba.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
banner 120x600
  • Share
error: Content is protected !!