Home Jelajah Desa Berlian Murni : Jika Kami Diberi Amanah, Kami Akan Tingkatkan Kesejahteraan Petani...

Berlian Murni : Jika Kami Diberi Amanah, Kami Akan Tingkatkan Kesejahteraan Petani Konawe

0
Make Image responsive

 

SUARASULTRA.COM, UNAAHA РAcara silaturahmi, pasangan H.Litanto, SH, MSi, MMG РHj Murni Tombili dengan Akronim Berlian Murni, Jumat ( 8/9/2017) berlangsung di dua dan satu Kelurahan. Yakni di Desa Lalohao, Duriasi dan Kelurahan Pudoria Kecamatan Wonggeduku.

 

Dalam kegiatan silaturahmi ini, H.Litanto mengatakan sejak berjalan dari desa ke desa banyak mendapat keluhan terkait rendahnya hasil panen petani karena berbagai faktor. Untuk itu di hadapan warga, Ketua Fraksi PDIP DPRD Provisnsi Sulawesi Tenggara ini berjanji akan menaikkan hasil panen petani padi.

 

“Tadinya hasil panen hanya sampai 5 ton, kalau kami yang jadi pemimpin, kita akan tingkatkan menjadi 10 sampai 12 ton per hektar. ,” katanya.

 

Suasana acara silaturahmi di desa Duriasi

Menurut Litanto, untuk meningkatkan hasil panen itu dia bersama pasangannya klaim punya cara jitu. Diantaranya Berlian Murni akan siapkan bibit unggul, siapkan pupuk, pestisida,siapkan alsintan untuk petani.

 

“Kita perbaiki drainase, jalan usaha tani dan saluran tersiernya. Kami akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Konawe. Kami Siap keluarkan Konawe dari status daerah tertinggal kalau sudara-sudaraku semua memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin Konawe, ” ucapnya.

 

Pasangan Berlian Murni dengan Tagline Konawe Hebat ini juga mangklaim dapat membawa perubahan untuk Kabupaten Konawe menjadi lebih baik lagi.

 

Suasana acara silaturahmi di Kelurahan Pudoria Kecamatan Wonggeduku

“Kalau terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe kami akan menterjemahkan program nawacita Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Kabupaten Konawe, bantuan untuk kesejahteraan masyarakat yang ada di pusat kita akan turunkan ke masyarakat,” ujar sekrtaris DPD PDIP Provinsi Sulawesi Tenggara ini.

 

Sementara calon wakil bupati Konawe, Hj Murni Tombili menambahkan kedatangannya tidak lain untuk bersilarurahmi dengan warga masyarakat setempat. Bertatap muka secara langsung antara masyarakat dengan calon pemimpinnya.

 

Menurutnya, kunjungan ke desa dan kelurahan bersama tim kerjanya dilakukan selain untuk bersilaturahmi, pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023 ini juga mengetahui keluhan dan keinginan masyarakat. Sehingga ketika terpilih, pasangan Berlian Murni sudah tahu apa yang harus mereka lakukan untuk mensejahterakan masyarakat.

 

Foto bersama dengan warga desa Lalohao. Foto : Sukardi Muhtar

“Kami bukan datang mengumbar janji dan jual air liur saja tetapi datang membawa program pro rakyat untuk dibuktikan ketika diberi amanah untuk memimpin Konawe. Dan kami juga Insya Allah akan memperbaiki jalan-jalan desa yang saat ini lagi rusak parah, kita kasih hitam semua, ” janjinya.

 

Untuk itu kata dia, dirinya bersama pak H.Litanto datang bertatap muka secara langsung sekaligus mohon doa restu serta dukungan masyarakat untuk memenangkannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Konawe periode 2018-2023.

 

Hingga saat ini, pasangan Berlian Murni ini telah menyambangi 164 desa dan kelurahan untuk bersilarurahmi dan berjabat tangan dengan masyarakat desa dan kelurahan tersebut.

 

Laporan : Redaksi

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here