Home / Daerah / Kapolres Konawe: Ide Membangung Daerah Lahir di Warung Kopi

Kapolres Konawe: Ide Membangung Daerah Lahir di Warung Kopi

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh. Nur Akbar, S.H., S.IK, M.H (tengah) foto bersama dengan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Konawe Irfan (ketiga dari kiri) di salah satu Warung Kopi di Kota Unaaha, Senin (14/10/2019) usai Ngopi bersama.

SUARASULTRA.COM, KONAWE – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar, S.H., S.IK., M.H., bersama jajaran melakukan diskusi dengan mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) sambil minum kopi, Senin (14/10/2019) di salah satu warung kopi (Warkop) di kota Unaaha.

Hadir Waka Polres Konawe Kompol Jajang Kiswara, A.Md, Kasat Intel Iptu Sriyanto, S.E., M.M., Kasat Reskrim Iptu Rachmat Zam Zam, S.H., Ketua HMI Cabang Konawe Irfan bersama kader organisasi kemahasiswaan tersebut.

Dalam kesempatan yang penuh keakraban tersebut, baik Kapolres bersama jajaran maupun Mahasiswa Unilaki yang tergabung dalam HMI Cabang Konawe bersepakat bersama-sama untuk memikirkan daerah ini agar lebih baik lagi ke depan.

Kapolres Konawe AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan dalam rangka menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di daerah setempat, semua pihak harus bergandengan tangan, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, bersatu padu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Kapolres, sebagai anak bangsa sudah selayaknya kita memberi kontribusi baik itu tenaga, pikiran maupun ide dalam pembangunan nasional maupun pembangunan daerah.

“Di Sultra, khususnya di Konawe kita punya Kalosara (AdatTolaki) sebagai simbol pemersatu. Dengan Kalosara, semua bisa dibicarakan untuk mendapatkan solusi terbaik,” kata Perwira Menengah Polisi berpangkat dua melati di pundak itu, Senin (14/10/2019).

Kapolres Konawe berharap kepada HMI Cabang Konawe pada khususnya dan Mahasiswa, NGO, Pers, Stake holder, dan semua pihak yang berkompeten lainnya untuk tetap menjaga kondusivitas daerah. Apalagi dalam mengahadapi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil pemilu 2019 (H.Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin).

“Saya berharap kita semua tidak menyumbang kontribusi negatif ke negari kita tercinta,” harap mantan Kapolsek Panakukang Kota Makasaar ini.

Laporan: Sukardi Muhtar

About redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top