Home Jelajah Desa Warga Doakan Yusran Silondae Kembali Duduk di Kursi DPD RI

Warga Doakan Yusran Silondae Kembali Duduk di Kursi DPD RI

0
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Ketgam: Yusran Silondae Saat Menyampaikan Ungkapan Terima Kasih, Karena Telah Disambut dengan Baik. / FOTO : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Di tengah kesibukannya, Anggota Dewan Perwakilan Daerah, (DPD) RI asal dareah pemilihan Sultra, Drs. H. Yusran A. Silondae menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja di Marga Cinta Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, (Konsel) sekaligus melaksanakan shalat Jumat bersama warga setempat.

 

Masyarakat Marga Cinta menyambut kedatangan Senator Sultra itu dengan hangat, dan bahkan warga sesekali menyalami Yusran Silondae sapaan akrabnya.

 

Sesuai pantauan media ini, seluruh warga yang melaksanakan shalat di Masjid mendoakan Yusran Silondae, sehingga kembali diberikan kesempatan untuk kembali duduk di kursi DPD RI untuk mewakili Daerah Sultra.

 

Kyai Samingan Haris Maksum usai melaksanakan shalat Jumat secara berjamaah menyampaikan, terima kasih atas kunjungan Mantan Wakil Gubernur Sultra itu di desanya.

 

“Ini merupakan suatu kehormatan buat kami, atas kunjungan ini, semoga silaturahim ini tetap terjalin dengan baik. Dan kami mendoakan dan dikabulkan Yang Maha Kuasa agar pak Yusran masih duduk di kursi DPD RI,” harapnya. Jumat, (21/09).

 

Yusran Silondae mengatakan, berkat dukungan doa teman teman, sehingga bisa duduk di Kursi DPD RI. Dan jalinan silaturahim ini jangan ada akhirnya. Tetap berjalan dengan baik.

 

“Marilah kembali sama sama berjuang agar dapat terkafer, sehingga kita dapat melanjutkan program yang belum diselesaikan,” ujarnya.

 

Ia mengaku sangat sibuk dengan kegiatan nasional, sehingga saat ada kesempatan dalam kunjungan kerja yang diberikan di Sultra, dirinya manfaatkan sebaik baiknya, untuk berkunjung di beberapa daerah, seperti di Konsel ini.

 

“Memang fisik saya ada di Jakarta, tapi hati saya ada di sini, (Sultra, red),” paparnya.

 

Tujuan kujungan kerja ini lanjutnya untuk melihat perkembangan pembangunan pemerintah dalam membangun desa serta pembinaan kemasyarakatan, karena itu merupakan salah satu tugasnya.

 

“Kami diberikan tanggung jawab untuk mengevaluasi kerja kerja pemerintah, termasuk Konsel ini,” ucap ketua PHRI Sultra itu.

 

Ia menambahkan, khusus di Konsel ada salah satu program pemerintah yakni desa maju Konsel terdepan. Menurutnya progran ini merupakan pendekatan yang paling efektif dengan masyarakat sehingga bisa mendorong pembangunan pemerintah, agar dapat bersaing dengan daerah lain.

 

“Saya melihat cukup komprehensif dalam membangun ekonomi, sosial, budaya, dan pembangunan daerah ini khususnya, Konsel ini,” imbuhnya.

 

Khusus di Konsel ada salah satu program pemerintah yakni desa maju konsel terdepan ini saya pikir pendekatan yg paling efektif dengan masyarakay sehingga bisa mendorong mengisi pembangunan Konsel ini dimana saja kota berada.

 

“Saya melihat cukup kompreh√®nsif dalam membangun ekonomi, sosial, budaya, dan pembangunan di bidang politik,” paparnya.

 

Selain itu Ia menjelaskan, bahwa tahun 2018 sukses melaksanakan pemilu secara serentak sampai pada pelantikan gubernur dan wakil gubernur berjalan dengan lancar. Kemudiam tahun 2019 juga akan melaksanakan pilcaleg DPRD, DPD RI, dan DPR RI.

 

“Saya mengajak masyarakat mari kita sukseskan lagi pemilihan yang akan mendatang nanti,” ucapnya.

 

Untuk diketahui, Drs. H. Yusran A. Silondae kembali bertarung di Pilcaleg DPD RI, dengan nomor 66.

 

Laporan : Adam

 

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsiveMake Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here