Gelar Peringatan Hari Anti Korupsi, Hj. Nirna: Mari Kita Sama Sama Memberantasnya

Ketgam : Caleg DPR RI Hj. Nirna Lachmuddin Saat Menggelar Peringatan Hari Anti Korupsi./Foto : Adam

SUARASULTRA.COM, KENDARI – Peringatan hari anti korupsi sedunia dilaksanakan setiap tanggal 9 Desember 2018, atau tepat pada hari ini, Minggu (09/12).

 

Peringatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran anti korupsi di seluruh dunia, khususnya Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Salah satu calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), RI daerah pilihan (Dapil), Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj. Nirna Lachmuddin, S.Pd dari partai PDIP menggelar peringatan hari anti korupsi di kedimannya, sekira pukul 16:00 Wita.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nirna sapaan akrabnya mengatakan bahwa tindakan yang tidak wajar dan sangat miris bagi seorang publik figur, politikus dan lain sebagainya jika merampas hak rakyat, dalam hal ini melakukan korupsi.

 

“Jika dipercaya rakyat, saya akan berupaya memberantas yang namanya korupsi,” ucapnya saat memperingati hari anti korupsi di kediamannya, jalan Mawar Kelurahan Korumba, Kota Kendari. Minggu, (09/12).

 

Ia menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama sama membangun Sultra, bersih dari korupsi, nepotisme, dan kolusi (KKN). Karena sesungguhnya kata dia, korupsi tidak disenangi oleh semua masyarakat.

 

“Korupsi akan menghacurkan bangsa kita. Oleh karena itu marilah bersama sama memberantas korupsi,” ucap caleg DPR dengan tagline untukmu Daerahku.

 

Lanjut Nirna, sebagai wakil rakyat, pejabat pemerintahan maupun yang lainnya jangan memanfaatkan jabatan untuk melakukan korupsi. Gunakan jabatan dengan sebaik baiknya. Jangan menerima yang bukan hak, maupun meminta.

 

“Namanya sama, meminta maupun menerima tetap korupsi, selain merugikan masyarakat perbuatan itu juga berlawanan dengan hukum,” tegasnya.

 

Selain itu, Hj Nirna menjelaskan, bahwa Sultra ini sangat luas ada 17 Kabupaten/Kota. Untuk meraih tujuan politik masyarakat mestinya bersatu. Kata Nirna, dirinya membuka kepada siapa saja untuk bergabung dengannya.

 

“Sampai saat ini saya masih optimis menang, dan bagi siapa saja yang mau bergabung saya sangat membuka diri,” urainya.

 

Sementara itu, ketua PRD Sultra, Usman sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Hj. Nirna di hari anti korupsi ini. Karena menurut Usman, korupsi ini sangat merugikan masyarakat, dan Hj. Nirna hadir dalam pertarungan merebut kursi DPR RI sebagai keterwakilan perempuan.

 

“Oleh karena itu marilah kita sama sama membantunya dalam memenangkan pertarungan merebut kursi DPR RI,” tegasnya.

 

Untuk diketahui, Hj. Nirna yang merupakan Caleg DPR RI satu satunya yang melaksanakan peringatan hari Anti Korupsi.

 

Laporan  : Adam
Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Gubernur Sultra Launching Penyaluran Bantuan Beras CPP 2024

SUARASULTRA.COM | KENDARI – Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto meluncurkan (Launching) menyalurkan ...