Ungkap Peredaran Narkoba, Formasu Jakarta Apresiasi Kinerja Kapolres Labuhanbatu

Konfrensi Pers  Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) atas Keberhasilan Pengungkapan Narkoba oleh Polres Labuhanbatu, Kamis (20/5/2021)

SUARASULTRA.COM | KOTA PINANG   –
Polres Labuhanbatu berhasil membongkar kasus peredaran narkoba jaringan Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan dengan menangkap 3 (tiga) orang tersangka berinisial FD, H , EPS berstatus sebagai Tahanan Hakim di lapas Kota Pinang.

Dari ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti lima bungkus plastik klip berisi butiran kristal diduga sabu berat bruto 515,28 gram, satu unit HP Android, satu unit sepeda motor RX King Tanpa Nopol, satu buah Ransel hitam dan satu buah dompet warna coklat.

Keberhasilan Polres Labuhanbatu di bawah komando AKBP Deni Kurniawan dalam membongkar jaringan narkoba Lapas Kota Pinang Labuhanbatu Selatan patut diberikan apresiasi, jika ini tidak terbongkar maka oknum pelaku kejahatan barang haram di lapas Kota Pinang akan terus melancarkan aksinya.

“Hal itu membuktikan bahwa Polres Labuhanbatu tetap fokus mengabdi untuk menyelamatkan bangsa dan negara dari ancaman narkoba,” kata Dedi Siregar saat jumpa Pers di Cafe Pemuda Labusel, Kamis,(20/5/2021).

Diketahui, bulan November 2020 lalu, Polisi melakukan tindakan terukur terhadap dua kurir sabu di Labuhanbatu Selatan. Saat dilakukan pengembangan kasus, Polisi berhasil mengamankan 15kg sabu yang disimpan du dalam tas.

“Langkah Polres Labuhanbatru melakukan tindakan terukur, penangkapan dua kurir di Labusel sudah tepat agar para pengedar ada efek jera bagi pelaku,” ucap Ketua Umum Formasu Jakarta ini.

Polres Labuhanbatu juga pernah berhasil menangkap 148 tersangka pada pelaksanaan Operasi Antik Toba 2021 bulan Januari lalu. Barang bukti narkoba yang disita terdiri atas 389 gram sabu, 22 butir ekstasi, 98 gram ganja, dan 4 batang pohon ganja.

Atas prestasi yang ditorehkan, Forum Mahasiswa Sumatra Utara Jakarta pihak mengatakan gebrakan Kapolres Labuhanbatu layak mendapatkan apresiasi. Pun menyebut Polres Labuhanbatu telah menerapkan Polisi Presisi yang cukup luar biasa.

“Saya melihat keseriusan yang tinggi dari pak Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, dengan memerintahkan bawahan menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba.

Narkotika dan sejenisnya merupakan perhatian khusus oleh Kapolri sebagaimana yang disampaikan mengikuti Fit and Proper Test kemaren,” ujar Dedi Siregar

Di tengah pandemi Covid-19 dan pelaksanaan perayaan Idul Fitri, Polres Labuhanbatu tetap waspada dan menunjukkan prestasi yang cukup luar biasa. Menurutnya, prestasi ini menjadi perhatian dari masyarakat

“Keberhasilan Polres Labuhanbatu
dalam mengungkap peredaran narkoba jaringan lapas di Kota Pinang polres Labuhanbatu “dibanjiri” apresiasi dari masyarakat.

Masyarakat pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dalam menggagalkan penyelundupan dan perederan narkoba di Lapas Kota Pinang tersebut.

“Kami mengapresiasi semangat dan keberhasilan Polres Labuhanbatu dalam pengungkapan kasus narkoba itu. Sebab ini dapat menyelamatkan 1,189,987 Jiwa masyarakat Labuhanbatu Raya dari bahaya narkoba “

“Walaupun dalam situasi Covid yang membuat kita menjadi sulit di dalam melakukan kegiatan, namun seluruh anggota bekerja maksimal sehingga bisa melakukan pengungkapan 2,5 ton narkoba,” pungkas Dedi Siregar (**/Red).

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Rusdianto Wakil Ketua DPRD Konawe dan Perjalanan Politiknya

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Konawe, Rusdianto, ...