Bupati Konut Ancam Copot Pejabat Tak Disiplin

Bupati Konawe Utara saat menandatangani Perjanjian Kerja, Kamis 27/1/2022.

SUARASULTRA.COM | KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), H.Ruksamin berang lantaran sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dinilai tidak menghargai pimpinan yang tengah memimpin acara resmi pemerintahan.

Bupati Konut dengan nada tinggi langsung menginstruksikan Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala mencatat nama pejabat eselon yang keluar masuk ruangan, dan tinggal di luar bercerita saat acara tengah berlangsung.

“Kalian tidak menghargai pimpinan, saya (Bupati -Red), pak Wakil Bupati, pak Sekda, pak Kapolres, pak Kapos BIN Daerah Konut masih duduk di depan pimpin acara, kalian malah keluar, tinggal di luar,” kata Ruksamin dengan nada lantang menggunakan microfon saat memimpin acara di Aula Kantor Bupati Lantai l, Kamis (27/1/2022).

Seperti diketahui, Pemda Konut menggelar acara resmi penandatanganan perjanjian kerja tahun 2022 kepada para pejabat eselon mulai eselon, lll dan ll sebagai komitmen untuk melaksanakan tugas kepemerintahan dengan baik sesuai tupoksi dan tanggung jawab yang diberikan.

Di acara itu, masing-masing instansi melakukan penandatanganan disaksikan pimpinan daerah dan pejabat tinggi Kepolisian, TNI, Serta BIN. Namun, saat acara masih berlangsung dan baru saja di mulai, para ASN sudah amburadul keluar masuk, dan bercerita di luar.

Sontak, tingkah laku tak beretika itu mendapat sorotan tajam dari Bupati Konut, Ruksamin karena dianggap sangat tidak menghargai acara dan pimpinan.

“Satpol tutup pintu ruangan, kunci. Pak Sekda catat sekarang nama-nama yang tidak ada di ruangan, besok ganti. Hari ini saya buat SK nya. Panggil Kabid Mutasi proses sekarang,”tegas pria bergelar Doktor ini membuat para ASN berlarian masuk ruangan.

Laporan: Lukman

Editor: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektor, Harmin Ramba Paparkan Poin Penting RDTR Kecamatan Routa

SUARASULTRA.COM | JAKARTA – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menghadiri undangan ...