Antisipasi Penyebaran Demam Berdarah, Personel Polres Konawe Bersih-bersih Mako

Suasana bersih – bersih di Mako Polres Konawe, Sabtu 3 Februari 2024.

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di lingkungan kerja, Kepolisian Resor Konawe melaksanakan kegiatan bersih – bersih Markas Komando (Mako), Sabtu 3 Februari 2024.

Selain upaya mencegah penyebaran DBD, kegiatan bersih – bersih tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin Polres Konawe dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Kapolres Konawe AKBP Ahmad Setiadi, S.IK mengatakan dalam mencegah penularan Demam Berdarah Dengue tentunya lingkungan harus bersih. Baik di lingkungan tempat kerja maupun di lingkungan rumah kita.

Menurut Kapolres, kegiatan bersih – bersih ini dilakukan di seluruh area Mako, termasuk ruang kerja dan area publik lainnya. Sehingga personel harus lebih teliti saat membersihkan genangan air yang dapat menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

Nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk kosmopolitan yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

Sejumlah Polwan sedang membersihkan Masjid Polres Konawe

“Kesehatan personel adalah prioritas utama. Karena itu, kami berharap personel dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari potensi penularan penyakit, terutama DBD,” harap Kapolres Konawe.

Lebih lanjut, Kapolres Konawe mengungkapkan upaya untuk mencegah DBD tidak hanya terfokus pada kebersihan Mako saja. Tetapi juga melaksanakan penyuluhan dan edukasi terkait langkah-langkah pencegahan DBD kepada masyarakat.

“Kami selalu mengingatkan baik itu anggota maupun masyarakat untuk selalu memperhatikan kebersihan pribadi dan menghindari tempat-tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” katanya.

Perwira Menengah Polri berangkat dua Melati di pundak itu menyebut semua langkah tersebut diambil dengan harapan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sehat, tidak hanya untuk personel Kepolisian tetapi juga untuk masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini sebagai cerminan atau ajakan bagi masyarakat bahwa Polres Konawe kini sedang melakukan pencegahan penyakit DBD,”pungkas AKBP Ahmad Setiadi, S.IK.

Laporan: Sukardi Muhtar

Make Image responsive
Make Image responsive
Make Image responsive

About redaksi

x

Check Also

DPRD Konawe Siap Membahas Dua Raperda, H. Ardin: Kami Menunggu Surat Resmi Dari Penjabat Bupati

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Sebagai fungsi legislasi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi ...