Wonggeduku Barat Kandas, Uepai Melenggang ke Semi Final

Suarasultra.com.Wawotobi – Babak 8 besar Kejuaraan sepak bola Bupati Cup I yang digelar di lapangan Lasandara hari ini, Kamis, (23/02/2017 ) mempertemukan Kecamatan Wonggeduku Barat Vs Kecamatan Uepai.
Kick off babak  pertama laga antara Kec.Wonggeduku Barat Vs Kec.Uepai ini berlangsung sengit.
Pada menit – menit awal laga, Kecamatan Wonggeduku Barat lebih menguasai jalannya laga.Serangan bertubi – tubi yang dilancarkan pasukan Wonggeduku Barat ini membuat pertahanan Uepai keteteran.
Terbukti, laga baru berjalan 10 menit, Wonggeduku Barat berhasil membobol gawang Uepai yang dijaga oleh Hezkil.Gol pembuka Kec.Wonggeduku Barat ini dicetak oleh Sukri No.P 33.
Tertinggal 1 gol, Uepai mulai membangun serangan.Kerja disiplin Uepai ini mampu menembus jantung pertahanan lawan.
Hingga pada menit ke 30, Uepai mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Erik No.P 9 dari titik putih.
Gol Uepai ini tercipta setelah salah satu pemain belakang Wonggeduku Barat handsball di kotak terlarang.Erik yang bertindak sebagai eksekutor tendangan pinalti itu berhasil memperdaya Wawan,penjaga gawang Wonggeduku Barat. Skor 1 – 1 ini bertahan hingga laga turun minum.
Di babak kedua, laga baru berjalan 2 menit Kec.Wonggeduku Barat dikejutkan dengan gol cepat Uepai yang dilesatkan oleh Andri, No.P 10.Tendangan keras dan terarah Andri ini tak mampu dihalau penjaga gawang W.Barat, Wawan.
Dibawah guyuran hujan, kedua tim tampil sedikit ngotot.Namun Kec.Uepai lebih menguasai jalannya laga kali ini.Pada menit 61, Erik kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol keduanya.Gol indah Erik ini sekaligus memperlebar jarak keunggulan timnya menjadi 1 – 3.
Selang 7 menit kemudian Wonggeduku Barat berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dicetak oleh Aco,No.P 86.Kedudukan 2 – 3 ini bertahan hingga laga usai.
Dengan kemenangan ini,Kec Uepai Lolos ke babak semi final.Sementara Erik berhasil menyalip posisi Ardam sebagai pencetak gol terbanyak kejuaraan sepak bola Bupati Cup I setelah mencetak 2 gol pada laga ini.
Saat ini Erik mengoleksi 10 gol, sementara Ardam dari Kec.Unaaha turun ke posisi kedua dengan koleksi gol 8.
Laga ini di pimpin oleh Wasit Jumran Kamil,Asisten Wasit I Iwanto,Asisten Wasit II Sarlin.(MT)

About redaksi

Leave a Reply

x

Check Also

Bersama Tamu Kehormatan, Penjabat Bupati Konawe Sambut 33 Kontingen PGRI Peserta Porseni Kolaboratif

SUARASULTRA.COM | KONAWE – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kolaboratif dalam rangka Hari Amal Bhakti ...